Geram dengan Manuver Enea Bastianini, Jorge Martin: Saya Pantas Menang di MotoGP Emilia Romagna 2024

Geram dengan Manuver Enea Bastianini, Jorge Martin: Saya Pantas Menang di MotoGP Emilia Romagna 2024

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 09:53
share

MISANO ADRIATICO - Jorge Martin geram dengan aksi kontroversial Enea Bastianini yang menyalipnya dengan sangat agresif di lap terakhir MotoGP Emilia-Romagna 2024, Minggu 22 September 2024 malam WIB. Ia yakin berhak menjadi pemenang balapan 27 lap tersebut.

Start dari posisi kedua, Martinator berhasil tancap gas dan menyalip Francesco Bagnaia hanya beberapa meter setelah balapan dimulai. Meski beberapa kali mendapat tekanan dari rivalnya itu, ia bisa terus menjaga tempatnya di posisi terdepan.

Namun, pertarungannya ternyata terjadi bukan dengan Pecco, tetapi Bastianini. Sebab, sang juara bertahan mengalami kecelakaan saat balapan tersisa enam lap lagi.

Kemudian, The Beast sukses menyalip Martin pada lap terakhir di Tikungan 8 dengan cara yang cukup bisa diperdebatkan. Ia memaksa masuk ke tikungan untuk mendahului Martin hingga rider asal Spanyol itu melebar jauh di tikungan dan akhirnya finis kedua.

Martin hanya bisa pasrah melihat aksi nekat Bastianini meski menurutnya pembalap Italia itu tak seharusnya melakukan manuver berbahaya seperti itu. Pembalap tim Pramac Ducati itu yakin dirinya yang pantas memenangkan balapan utama MotoGP Emilia Romagna 2024.

“Saya pikir situasinya sudah jelas. Enea mencoba menyalip di tempat yang tidak ada ruang. Jika dia ingin menyalip, dia bisa menyalip saya tanpa berdesak-desakan,” kata Martin dilansir dari Speedweek, Senin (23/9/2024).

“Tapi tidak ada gunanya marah sekarang, masalah sudah diputuskan. Namun demikian, saya tahu saya pantas menang hari ini,” tambah pria berusia 26 tahun itu.

Topik Menarik