10 Momen IShowSpeed di Yogyakarta, Nyobain Jamu Hingga Tampil Bak ‘Mas-Mas’ Jawa

10 Momen IShowSpeed di Yogyakarta, Nyobain Jamu Hingga Tampil Bak ‘Mas-Mas’ Jawa

Terkini | okezone | Minggu, 22 September 2024 - 07:08
share

KUNJUNGAN IShowSpeed ke Indonesia belakangan sukses mencuri perhatian. Usai di Bali, aksi YouTuber asal Amerika Serikat itu saat berkunjung ke Yogyakarta juga tak kalah menjadi sorotan. 

Mulai dari tampil bak ‘mas-mas Jawa’ menggunakan batik dan blangkon, hingga bermain gendang bersama warga, berikut beberapa potret keseruan IShowSpeed selama di Yogyakarta, melansir dari akun YouTubenya. 

Jajal Bakpia hingga pakai batik

Saat sampai di Teras Malioboro, IShowSpeed langsung disambut oleh tiga orang yang berdandan ala tukang jamu gendong.                              OMereka kemudian langsung memakaikan Speed dengan baju batik dan blangkon, kemudian menawarkannya untuk mencoba salah satu oleh-oleh khas Yogyakarta, yakni bakpia. 

Bermain gendang

Usai dibuat kebingungan saat memakai batik dan menjajal bakpia, Speed lalu berjalan menghampiri sejumlah pemain gendang yang tampak kompak mengenakan batik. Ia lalu mencoba ikut bermain gendang bersama mereka. Menariknya, di tengah-tengah aksinya itu, ia berkata, “We should start an Indonesian Band!!”. 

Minum jamu beras kencur

IShowSpeed lalu melanjutkan pelesirannya di Kota Pelajar itu dengan masuk ke salah satu pasar. Perhatiannya kemudian tertuju ke salah satu penjual yang sedang menjajakan jamu.

Ia lantas penasaran untuk mencobanya. “Can I get one Jamu please,” katanya, kepada perempuan penjual jamu. 

Speed kemudian mendapatkan secangkir jamu berisi beras kencur itu dan mulai menjajalnya. Ekspresinya tampak terkejut. Matanya bahkan sampai melotot. 

“Ini terbuat dari apaan sih,” katanya dalam bahasa Inggris. 

“Ini beras kencur,” kata si penjual jamu. 

Hunting batik

Tak ketinggalan, saat mengunjungi salah satu pasar di Malioboro, Speed juga asyik berburu batik. Meski sempat kebingungan karena banyaknya jenis batik yang ada di sana, ia akhirnya diberi sebuah rekomendasi batik dari salah satu penjual yang ada di sana.

 

Naik delman 

Saat jalan-jalan di sekitar Malioboro, perhatian IShowSpeed tiba-tiba tertuju ke  delman yang sedang melintas di depannya. Ia heran, dengan kehadiran kuda yang dijadikan alat transportasi itu. Ia lantas menjajal untuk menaikinya. 

Teriak “Minggir lu miskin!”

Ada salah satu momen kocak ketika Speed berjalan menyusuri kawasan Malioboro. Di momen itu, ia harus menerjang kerumunan warga yang berlomba-lomba menghampiri dan berfoto dengannya. 

Meski sempat sabar menyapa dan meladeni warga, Speed beberapa kali melontarkan umpatan kesalnya karena kesulitan berjalan. Namun, ada salah satu umpatan kocak dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sempat dilontarkannya. “Minggir lu miskin!” katanya. 

Bertemu DJ Marshmello KW

Speed juga tampak sangat antusias ketika mendadak bertemu sosok yang cosplay menjadi DJ Marshmello. Saking antusiasnya, ia sampai memeluk sosok DJ Marshmello KW itu. 

 

Keliling Jogja naik motor

IShowSpeed kemudian melanjutkan perjalanannya dengan melakukan konvoi motor. Ia tampak dibonceng oleh salah satu pria, diiringi oleh beberapa motor lainnya. Lagi-lagi, di sepanjang jalan ia sukses jadi perhatian pengendara sekitar. 

Tampil bak ‘mas-mas’ Jawa dengan Surjan 

Sesampainya di tempat selanjutnya, Speed kemudian disambut hangat oleh warga. Ia langsung diberikan sebuah surjan bermotif, dan kain batik untuk dipakainya. 

Menariknya, di momen itu Speed juga diajari bertingkah lembut bak orang Jawa hingga belajar melontarkan kata “Monggo”. 

Belajar memanah 

Usai tampil gagah ala ‘mas-mas’ Jawa lengkap dengan blangkon di kepalanya, IShowSpeed kemudian tampak antusias belajar memanah bersama para warga yang ada di sana. 

Topik Menarik