Masyarakat Thailand Puji Setinggi Langit Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam: Bek Kanan Terbaik!

Masyarakat Thailand Puji Setinggi Langit Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam: Bek Kanan Terbaik!

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 11:32
share

MASYARAKAT Thailand memuji setinggi langit kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. Ia disebut sebagai bek kanan terbaik!

Hal ini merujuk dari bagaimana penampilan Asnawi Mangkualam bersama klubnya, Port FC di Liga Thailand musim ini. Sebab, penampilannya pada enam pekan pertama Liga Thailand 2024-2025 benar-benar impresif.

Seperti diketahui, Asnawi memutuskan hijrah ke Liga Thailand setelah kontraknya bersama klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons, tak lagi dilanjutkan. Eks pemain PSM Makassar itu memutuskan hengkang setelah satu musim dan memilih Port FC sebagai pelabuhan berikutnya.

Bergabung pada paruh musim 2023-2024, langkah Asnawi di tim barunya tidaklah mudah. Sebab, pada awal kedatangannya, kapten Timnas Indonesia itu kesulitan menembus starting line-up dan hanya menjadi pelapis Suphanan Bureeeray di posisi bek kanan.

Namun hal itu berubah di awal musim 2024-2025 ini. Asnawi yang sebelumnya hanya menjadi pelapis, kini telah menjadi pilihan utama pelatih Port FC. Bek kanan andalan Timnas Indonesia itu selalu tampil sebagai starting line-up dalam enam laga Liga Thailand 2024-2025.

Hasilnya pun luar biasa di mana dalam ebam laga, Port FC tanpa kekalahan. Total, tim berjuluk Port Lions itu sukses memetik enam kemenangan dan dua hasil imbang. Menariknya, Asnawi memiliki sumbangsih satu assist dari enam laga itu.

Topik Menarik