IShowSpeed Makan Nasi Padang, Ini Kandungan Gizi di Dalamnya

IShowSpeed Makan Nasi Padang, Ini Kandungan Gizi di Dalamnya

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 19:16
share

YouTuber fenomenal IShowSpeed tengah berkunjung ke Indonesia hari ini dan mencoba makanan nasi padang. Ini terjadi saat dirinya singgah di Kota Tua, Jakarta.

Cara makan nasi padang IShowSpeed pun terbilang berbeda. Dia mengenggam bungkusan nasi padang dan langsung melahapnya dengan mulutnya seperti sedang menggigit, bukan menyuap dengan tangan.

Menariknya lagi, IShowSpeed juga menggigit daun pisang yang seharusnya hanya menjadi alas dari bungkusan nasi padang tersebut.

"Speed ??mencoba hidangan pedas tradisional Indonesia untuk pertama kalinya," bunyi cuitan di akun X @speedupdates1, dikutip Rabu (18/9/2024).

Nasi Padang merupakan makanan Indonesia yang terbilang sangat populer baik di dalam negeri maupun luar negeri. Tidak sedikit warga negara asing ingin mencicipi kelezatan Nasi Padang.

Sebenarnya berapa nilai gizi Nasi Padang yang dimakan IShowSpeed:

Seperti dinukil fatsecret, satu bungkus nasi padang memiliki kadar protein 38,00 g, karbohidrat sebesar 43,00 g, dan lemak sebanyak 15,00 g. Sementara itu, energi yang dihasilkan dalam satu porsi sebesar 1.920 kj atau 459 kkal.

Sedangkan jika dinilai dari angka kecukupan gizi (AKG) 2.000 kalori, satu porsi Nasi Padang memiliki kecukupan gizi 23 persen. Dengan rincian karbohidrat sebesar 38 persen, lemak 29 persen, dan protein 33 persen.

Topik Menarik