Hasil Semen Padang vs Barito Putera di Liga 1 2024-2025: Kabau Sirah Kalah Tipis 1-2 di Kandang

Hasil Semen Padang vs Barito Putera di Liga 1 2024-2025: Kabau Sirah Kalah Tipis 1-2 di Kandang

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 17:43
share

SEMEN Padang kembali menelan kekalahan di Liga 1 2024-2025. Kali ini skuad Kabau Sirah -julukan Semen Padang - menyerah 1-2 di kandang saat menjamu Barito Putera.

Kedua tim saling berhadapan di Stadion Utama Sumatera Barat, Padang Pariaman, Rabu (18/9/2024) sore WIB. Kekalahan ini membuat Semen Padang belum beranjak dari zona degradasi di klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barito Putera memulai pertandingan dengan pola permainan cepat di awal babak pertama. Lucas Morelatto dan Youssef Ezzejjari terpantau menjadi motor serangan utama bagi Laskar Antasari -julukan Barito Putera.

Menghadapi serangan masif, Semen Padang bermain sabar dengan mengandalkan counter attack. Sayangnya, skema ini tidak efektif. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- kebobolan pada menit ke-15.

Lucas Morelatto (15’) berhasil mencetak gol lewat sepakan melengkungnya, Barito Putera unggul 1-0. Selepas gol itu, Semen Padang menaikkan intensitas serangannya. Pada menit ke-21, terjadi pelanggaran keras kepada Cornelius Stewart di kotak penalti Barito Putera.

Wasit pun menunjuk titik putih. Kenneth Ngwoke (22’ (P)) yang bertugas sebagai eksekutor berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Gol itu membuat pertandingan semakin sengit, kedua tim kini bermain terbuka.

Akan tetapi, serangan yang dibangun Barito Putera lebih efektif. Pada menit ke-34, Barito Putera kembali mencuri keunggulan lewat tendangan bebas yang keras dari Lucas Morelatto (34’).

Jual beli serangan terjadi hingga pengujung pertandingan di babak pertama. Pada menit-menit kritis, Semen Padang kembali mendapatkan penalti setelah lengan Novan Sasongko menyentuh bola di kotak terlarang.

Kenneth Ngwoke yang ditugaskan sebagai algojo kali ini gagal, tendangannya berhasil dibaca oleh Satria Tama. Pertandingan babak pertama pun selesai untuk keunggulan Barito Putera atas Semen Padang dengan skor tipis 2-1.

Topik Menarik