Digugat Hotel Rp10 Miliar, Mandala Shoji Khawatirkan Keselamatan Keluarga

Digugat Hotel Rp10 Miliar, Mandala Shoji Khawatirkan Keselamatan Keluarga

Seleb | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 16:27
share

JAKARTA - Mandala Shoji dituntut senilai Rp10 miliar oleh pihak hotel bintang 4 di Pengadilan Negeri (PN) Pontianak, Kalimantan Barat. Dia pun akan menjalani sidang lanjutan pada Kamis (19/9/2024) mendatang dalam agenda keterangan saksi ahli.

Dalam sidang itu, suami Marida Deanova berencana mendatangkan saksi ahli dari bidang perhotelan. Dia berharap, keterangan saksi pada sidang mendatang bisa menjadi edukasi tersendiri bagi dunia perhotelan di Indonesia.

Digugat Hotel Rp10 Miliar, Mandala Shoji Khawatirkan Keselamatan Keluarga

"Besok sidang di sana menghadirkan saksi ahli dari hotel, menghadirkan saksi ahli dari ahli hotel dari akademi biasa dia pengalaman GM, Presiden Direktur di sebuah hotel," ucap Mandala Shoji kepada wartawan di Kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2024).

"Kita hadirkan supaya dikasih pelajaran bagaimana hospitality yang bener," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, presenter kenamaan itu juga menanggapi dugaan teror yang dialami keluarganya dari sejumlah buzzer.

Akan tetapi, Mandala tidak menjelaskan secara gamblang dugaan teror yang menimpanya itu.

"Ini banyak pressure buat kami ya, minta doa teman-temen bantu kami. Karena buzzer mereka mulai bekerja di sini," kata dia.

"Buzzer-buzzer sudah kelihatan menyudutkan kami dan teman-temen kami, minta tolong bantuannya," imbuhnya.

Kendati demikian, pria 41 tahun itu tak ingin menuduh pihak manapun terkait dugaan teror teesebut.

Hanya saja, dia mengaku sangat mengkhawatirkan keselamatan keluarganya ditengah proses hukum yang sedang berjalan di Pengadilan Negeri (PN) Pontianak, Kalimantan Barat.

"Saya nggak tau siapa yang nekan ya namanya kita nggak boleh menuduh, yang pasti itu tekanan buat kami juga agar kami lebih hati-hati," ucapnya.

"Minta doanya buat masyarakat Indonesia buat konsumen yang pernah menginap di hotel dan juga buat para pejabat tolong bantu kami," imbuh Mandala Shoji.

 

Sebagai informasi, Mandala Shoji dan istrinya, Marida Deanova, mengalami insiden tak menyenangkan ketika mengindap di salah satu Hotel Bintang 4 Kawasan Pontianak, Kalbar, pada Desember 2024.

Mandala Soji dan Marida Deanova yang sedang berada di Kalimantan Barat untuk urusan kerja, dijadwalkan menginap hingga 9 Desember 2023.

Namun, pada tanggal 8 Desember, petugas hotel mengeluarkan barang-barang pribadi mereka secara sepihak.

Keduanya langsung melayanhkan protes di media sosial atas insiden tersebut.

Tak hanya itu, Mandala juga memutuskan untuk melayangkan somasi dan tuntutan seniali Rp100 miliar ke pihak hotel.

 

Alih-alih terjadi mediasi, pihak hotel justru melakukan rekonvensi atau gugatan balik kepada Mandala Shoji dengan tuntutan sebesar Rp10 miliar rupiah ke Pengadilan Negeri (PN) Pontianak.

Pihak hotel merasa telah kehilangan kepercayaan publik imbas pembongkaran aib yang dilakukan Mandala dan istrinya di media sosial.

Kedua pihak kini tengah menjalani persidangan. Rencananya, pada sidang Kamis, 19 September mendatang, Mandala akan menghadirkan saksi ahli di ruang sidang.

Topik Menarik