Daftar Proyek Strategis BUMN yang Tak Selesai hingga Masa Jabatan Erick Thohir Berakhir

Daftar Proyek Strategis BUMN yang Tak Selesai hingga Masa Jabatan Erick Thohir Berakhir

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 16:35
share

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan ada empat proyek strategi milik perusahaan pelat merah yang tidak rampung dikerjakan hingga berakhirnya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2024.

Tercatat, BUMN mengerjakan 88 proyek strategis, dari jumlah itu 84 dipastikan selesai hingga akhir Oktober. Sementara empat proyek lainnya belum dapat difinalisasi.

Adapun, dua proyek strategi yang belum selesai dikerjakan adalah kemitraan strategis atau strategic partnership untuk PT Bank Syariah Indonesia Tbk, (BSI) dan restrukturisasi keuangan perseroan di sektor infrastruktur dan farmasi.

“Dari 88 mestinya 84 selesai, yang belum itu BSI, kan kita mencari strategic partnership, cumankan BSI sudah gede banget, jadi gak mudah,” ujar Erick saat ditemui di Mandiri Digital Tower, Jakarta Barat, Rabu (18/9/2024).

“Yang lain masih coba lah, restrukturisasi karya, sama farma, karya kan tunggu surat, tapi suratnya turun pun gak keburu, farma sudah ada jalan keluar, tinggal tandatangan mungkin selesai itu, masih bisa lah,” paparnya.

Topik Menarik