Momen Kocak Bule Makan Rambutan Sampai Bijinya-Bijinya, Dikira Walnut

Momen Kocak Bule Makan Rambutan Sampai Bijinya-Bijinya, Dikira Walnut

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 11:24
share

MASYARAKAT Indonesia tentu tidak asing dengan buah rambutan. Buah dengan cita rasa manis dan asam ini sangat mudah ditemukan di berbagai daerah. 

Meski begitu, buah rambutan ternyata masih cukup asing bagi orang-orang bule di beberapa negara. Bahkan, beberapa diantara mereka tampak merasa aneh, ketika pertama kali melihat wujud buah yang memiliki tekstur mirip rambut di bagian luarnya itu. 

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh seorang pria bule pemilik akun TikTok @hypieee. Melalui salah satu konten yang dibagikannya, bule bernama Hypie tersebut mencoba pertama kalinya mukbang buah rambutan. 

Alih-alih menyebutnya dengan sebutan ‘Hairy Fruit’ seperti bule pada umumnya, dia justru menyebut buah rambutan tersebut dalam bahasa Indonesia. 

“Aku akan mencoba rewmbuthan,” ujarnya berusaha. 

“Rambutan,” ucapnya lagi dengan lebih fasih. 

Hypie kemudian mulai mencoba membuka rambutan yang dikemas dalam wadah plastik tersebut. Dia lantas mulai mengungkapkan kesan pertamanya ketika melihat wujud bagian luar buah rambutan tersebut. Mulai dari disebut mirip laba-laba, hingga mirip wujud yang ada di film-film alien. 

“Bentuknya mirip laba-laba. Kayak yang ada di film-film alien,” katanya. 

Reaksi bule makan rambutan. (Foto: TikTok @hypieee)

Momen polos Hypie tak sampai di situ. Dia bahkan sempat penasaran dan mengira bagian rambut di kulit rambutan tersebut tajam, layaknya kulit buah durian. 

“Apakah ini (rambutnya) tajam?,” ujarnya penasaran, sambil perlahan-lahan memegang bagian kulit rambutan tersebut. 

Usai yakin kulit rambutan itu tidak tajam, dia kemudian mencoba membuka kulitnya. Bukannya menggunakan tangan seperti yang dilakukan orang Indonesia, dia justru membelahnya menggunakan pisau. 

Setelah kulitnya berhasil terbuka, ia sempat tercengang dengan penampakan wujud dalam buah rambutan tersebut. Kali ini, menurutnya, bentuknya mirip telur dinosaurus di film Jurrasic Park. 

“Ini sih telur!” katanya. 

“Aku bingung deh. Kok bagus ya bentuk dalemnya. Mirip telur dinosaurus di film Jurassic Park,” tuturnya lagi. 

Usai menatap kagum, dan beberapa kali mengendus aroma daging buat rambutan tersebut, Hypie lantas tak langsung melahapnya. Seolah masih penasaran, dia kemudian coba meninju bagian daging rambutan tersebut hingga terbelah dua sampai ke bagian bijinya. 

Hypie kembali kaget dan bingung. Namun, dia akhirnya mulai menyantapnya untuk menjawab rasa penasarannya itu. Kepolosannya lagi-lagi berlanjut. Pasalnya, dia mengunyah daging rambutan tersebut bersama bijinya!

 

Dia mengunyahnya sambil terus berpikir untuk menjabarkan rasanya. Terdengar suara ‘kriuk-kriuk’ dari mulutnya ketika mengunyah rambutan bersama bijinya itu. 

“Rasanya tuh kaya kacang walnut dilapisi dengan jelly,” katanya mantap. 

Merasa tidak yakin, bule berkacamata itu kembali meyakinkan netizen dengan mengunyah rambutan keduanya. Sama seperti yang pertama, dia mengunyah buah rambutan tersebut bersama bijinya, sampai kembali terdengar suara ‘kriuk-kriuk’ bak sedang mengunyah kacang walnut sesungguhnya. 

“Liat kan! ini sih walnut pakai jelly. Ini rasanya menyenangkan banget,” katanya lagi. 

Konten video bule pertama kali makan rambutan tersebut lantas viral. Bahkan hingga ke kalangan netizen Indonesia. Tak hanya dibuat terhibur dengan aksi polos Hypie, mereka juga sampai terheran-heran hingga ‘geregetan’ memberi tahunya agar tidak memakan buah rambutan tersebut bersama bijinya. 

“gak pernah liat mukbang rambutan se-kriuk ini,” tulis @pik***

“the biji you must buang, don't makan biji nya,” tulis @cho***

“baru kali ini liat orang makan rambutan jadi renyah bgt,” tulis @dhi***

“walnut ga tuh,” tulis @emr***

Topik Menarik