Jokowi Heran Proyek Pembangkit Listrik Panas Bumi Tak Berjalan Cepat, Urus Izin hingga 6 Tahun

Jokowi Heran Proyek Pembangkit Listrik Panas Bumi Tak Berjalan Cepat, Urus Izin hingga 6 Tahun

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 10:44
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition (IIGCE) ke-10 Tahun 2024, Jakarta pada hari ini. Dalam sambutannya Jokowi berharap forum tersebut dapat menghasilkan terobosan yang bisa menjadi titik tengah atau berbagi keuntungan yang seimbang.

"Saya berharap forum ini bisa menghasilkan terobosan-terobosan besar yang bisa menjadi titik tengah untuk berbagi risiko, untuk berbagi beban, dan tentu juga untuk berbagi keuntungan dengan proporsi yang seimbang, yang memungkinkan untuk segera diambil keputusan, yang memungkinkan segera dilakukan pengerjaan," kata Jokowi, Rabu (18/9/2024).

Jokowi juga berharap langkah besar transisi hijau dapat dilakukan bersama-sama untuk mewujudkan kesejahteraan yang inklusif.

"Karena dalam satu dekade ini mungkin pemilik pembangkit listrik panas bumi, setahu saya Pertamina memiliki, PLN memiliki, kemudian Kementerian Keuangan juga ada, plus ada swasta satu atau dua, setahu saya. Tadi sudah tambah lima, saya kira sangat baik," kata Jokowi.

"Sehingga kita harapkan langkah besar transisi hijau dapat betul-betul kita lakukan bersama-sama untuk mewujudkan kesejahteraan yang inklusif, mewujudkan akses energi yang berkeadilan, dan kehidupan dunia yang lebih baik," sambungnya.

Topik Menarik