Jelang Persebaya Surabaya vs Persis Solo, Slavko Damjanovic Ungkap Kunci Rahasia Tebalnya Pertahanan Bajul Ijo

Jelang Persebaya Surabaya vs Persis Solo, Slavko Damjanovic Ungkap Kunci Rahasia Tebalnya Pertahanan Bajul Ijo

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 08:33
share

SURABAYA - Bek Persebaya Surabaya, Slavko Damjanovic mengungkapkan kunci rahasia yang membuat timnya sejauh ini menjadi klub dengan pertahanan terkuat lantaran baru kebobolan satu gol dan mampu mencetak tiga clean sheet. Tentunya pertahanan yang kuat itu menjadi modal yang baik bagi Persebaya yang akan melawan Persis Solo di laga lanjutan Liga 1 2024-2025.

Sebagai informasi, Persebaya mengawali empat laga Liga 1 2024-2025 dengan tiga kali clean sheet alias tidak kebobolan. Menurut Slavko, kunci semua itu ada pada komunikasi yang kuat di lini belakang Persebaya.

Dari sekian pemain lini belakang, nama Slavko Damjanovic menjadi salah satu bek yang diperhitungkan. Bagaimana tidak rekrutan baru Bajul Ijo musim ini memang tampil cemerlang di empat laga awal Liga.

Perannya begitu sentral menambal lini pertahanan Bajul Ijo musim lalu yang rapuh. Duetnya bersama Kadek Raditya atau dengan Riswan Lauhim, membawa lini pertahanan Persebaya begitu kokoh di empat laga awal.

Namun bagi Slavko, catatan cleansheet ini tak bisa dilepaskan dari kerja keras seluruh elemen tim. Apalagi lini tengah Persebaya juga turut bekerja ketika kehilangan bola.

”Di belakang, saya memiliki komunikasi yang baik dengan Kadek, pemain lain juga solid dalam bertahan," kata Slavko, dikutip pada Rabu (18/9/2024).

Hasil positif dalam lawatan ke Bali, menjamu Persita Tangerang juga menjadi modal berharga. Hal ini menunjukkan pemain menjalankan instruksi pelatih dan bermain bersemangat, dengan terus berlari, dan pantang menyerah.

"Luar biasa rasanya meraih tiga poin dari kandang lawan. Kita harus terus bermain seperti ini, termasuk saat tampil di kandang Rabu nanti,” ucap pemain asal Montenegro ini.

Topik Menarik