Kronologi Ibu Tiri Siksa Dua Anak di Cilincing, Sekujur Tubuh Alami Luka Bekas Cubitan

Kronologi Ibu Tiri Siksa Dua Anak di Cilincing, Sekujur Tubuh Alami Luka Bekas Cubitan

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 06:26
share

JAKARTA - Polisi mengungkap kronologi dua anak yang disiksa ibu tiri di Cilincing, Jakarta Utara. Saat ditemukan korban dalam kondisi kejang dan langsung dibawa ke rumah sakit oleh ayahnya.

"Dalam keadaan kejang-kejang dan tidak sadarkan diri," kata Kapolsek Cilincing, Kompol Fernando Saharta Saragi, Rabu (18/9/2024).

Pelaku menyatakan tak tahu alasan korban tiba-tiba kejang. Ketika korban diperiksa, ada luka memar pada sekujur tubuh korban yang diduga bekas cubitan dan pukulan. 

"Diketahui kondisi korban NRA mengalami luka memar benjol di kepala sebelah kiri dan luka memar di sekujur tubuh (diduga bekas cubitan dan pukulan)," ujar dia. 

Sedangkan adik korban, MAA (4) ditemukan terkurung di kamar mandi rumah pelaku. Korban didapati dalam kondisi kedinginan dengan luka memar pada sekujur tubuhnya. 

"Korban MAA ditemukan oleh saksi di kamar mandi rumah pelaku dalam keadaan kedinginan dan luka memar benjol sebelah kanan, luka memar di kaki dan punggung belakang (diduga bekas cubitan dan pukulan)," imbuhnya.

Sebelumnya, peristiwa itu dilaporkan oleh para tetangga korban yang mendengar suara mencurigakan dari rumah pelaku sekitar pukul 07.00 WIB. Menurut keterangan saksi Siti Aisyah (41) dan Diza Eka Lestari (19), mendengar suara air yang diguyurkan serta suara benturan dinding yang diduga berasal dari tindakan kekerasan terhadap korban.

"Tak lama setelah itu, pelaku keluar rumah dan meminta tolong kepada Diza Eka Lestari karena anak pertamanya berusia 6 tahun, mengalami kejang-kejang dan tidak sadarkan diri," kata Fernando.

 

Korban langsung dibawa ke Bidan Hayati di sekitar wilayah Kalibaru sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Koja. Korban mengalami luka memar di kepala serta bekas cubitan dan pukulan di sekujur tubuhnya.

"Korban (anak 6 tahun) mengalami luka benjol di sebelah kiri dan luka memar di sekujur tubuh diduga luka cubitan dan pukulan," jelasnya. 

Korban kedua, anak 4 tahun ditemukan oleh Ketua RT, Ahmad (37), di kamar mandi rumah pelaku dalam kondisi kedinginan dan mengalami luka memar di beberapa bagian tubuh.

"Korban kedua ditemukan di kamar mandi pelaku dalam keadaan kedinginan dan luka memar benjol sebelah kanan. Luka memar di punggung dan kaki diduga bekas cubitan dan pukulan," tuturnya.
 

Topik Menarik