5 Artis Asal Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia

5 Artis Asal Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia

Seleb | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 12:10
share

JAKARTA - Deretan artis asal luar negeri yang sukses berkarier di Indonesia. Meski ada perbedaan budaya dan bahasa, namun keberadaan mereka diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Hingga kini, mereka masih berkarier di dunia hiburan Tanah Air baik itu sebagai content creator, penyanyi, host, hingga TV personality. Lalu siapa saja mereka? Berikut ulasan Okezone.

5 Artis Asal Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia

1.Jirayut

Karier Jirayut di Indonesia berawal dari keterlibatannya dalam D’Academy Asia Season 4, pada 2018. Meski tak keluar sebagai juara, namun aksi panggungnya yang sangat menghibur cukup menarik perhatian publik.

Artis Asal Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia. (Foto: Jirayut/Instagram)

Dari sini, pria bernama asli Afisan Jehderamae itu kemudian digaet menjadi presenter dalam berbagai program TV nasional. Tak hanya menjadi presenter, dia juga menjajaki dunia akting dengan membintangi sinetron dan FTV. 

Sebagai penyanyi, Jirayut juga sudah menghasilkan beberapa karya seperti Tiada Tara, Goyang Gultik, Rindu Luar Biasa, dan Sejak Pandangan Pertama. Sekitar 6 tahun di Indonesia, Jirayut mengaku, mencintai Indonesia seperti negara asalnya, Thailand.

2.Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon debut di industri hiburan Tanah Air bersama HITZ, pada 2011. Grup yang juga berisi Irwan Chandra dan Ferdinand Kwok itu debut lewat lagu populer mereka berjudul Yes Yes Yes.

Artis Asal Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia. (Foto: Lee Jeong Hoon/Okezone)

Lepas dari HITZ, Lee Jeong Hoon yang berasal dari Korea Selatan itu kemudian merilis album solo perdananya, ‘Kembali’. Salah satu lagu dalam album itu merupakan proyek kolaborasinya dengan Tika Ramlan, Tuk Buatku Kembali.

Lee Jeong Hoon juga membintangi serta memandu beberapa program TV populer, seperti Kelas Internasional, Pagi Pagi Pasti Happy, Bedah Rumah Lagi, hingga acara musik Inbox.

3.Katty Butterfly

Artis asal luar negeri yang sukses berkarier di Indonesia selanjutnya adalah Katty Butterfly. Berasal dari Thailand, Katy merupakan salah satu female disk jockey populer di Indonesia.

Artis Asal Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia. (Foto: DJ Katty Butterfly/Instagram)

Kecantikan dan keseksiannya mampu mencuri perhatian pencinta dunia malam dalam negeri. Katty semakin mencintai Indonesia, ketika dinikahi pengusaha Andri Tanuwijaya yang memberikannya seorang anak perempuan.

Katty Butterfly sempat vakum ngeDJ, ketika dia fokus membesarkan putrinya. Namun setelah bercerai pada 2020, dia kembali melakoni kariernya sebagai DJ untuk menghidupi sang putri.

4.Miller Khan

Aktor asal Malaysia ini memulai kariernya di Indonesia pada 2006. Kala itu, dia didapuk sebagai model video klip lagu Cinta Bukan Dusta milik band NOAH. Masih di tahun yang sama, dia juga digaet membintangi MV milik BCL dan Cakra Khan.

Artis Asal Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia. (Foto: Miller Khan/Okezone)

Dari model video klip, wajah tampan Miller Khan kemudian menghiasi sederet iklan, salah satunya iklan mie instan bersama Luna Maya. Pada 2007, Miller kemudian membintangi film Cintapuccino bersama Sissy Priscillia dan Nadia Saphira.

Tak hanya proyek layar lebar, sang aktor juga membintangi sederet lebih dari 14 sinetron dan FTV. Tak hanya berkarier di Indonesia, Miller Khan juga menikahi perempuan Indonesia bernama Farina Rebecca pada 10 November 2021.

 

5.Hannah Al Rashid

Sebagai warga negara Inggris, Hannah Al Rashid memiliki karier akting yang cukup solid di Indonesia. Aktris berdarah Perancis dan Indonesia itu dibesarkan di London dan pindah ke Indonesia pada 2008.

Artis Asal Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia. (Foto: Hannah Al Rashid/Instagram)

Alasan inilah yang membuat Hannah Al Rashid fasih berbahasa Indonesia. Seperti Miller, Hannah juga mengawali kariernya sebagai bintang video klip beberapa single dalam album ‘The Special One’ milik Yovie & Nuno, pada 2007.

Pada 2010, Hannah Al Rashid kemudian menjadi VJ tamu MTV Indonesia yang membawanya masuk ke layar lebar dengan membintangi film komedi Comic 8: Casino Kings Part 1 dan 2.

6.Haruka Nakagawa

Artis asal luar negeri yang sukses berkarier di Indonesia berikutnya adalah Haruka Nakagawa. Dia mengawali kariernya dengan bergabung bersama grup idol asal Jepang, AKB48.

Artis Asal Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia. (Foto: Haruka Nakagawa/Instagra,)

Dari grup itu, Haruka kemudian ditransfer ke JKT48 di mana dia kemudian mendulang kesuksesan. Kecantikan dan tingkah polosnya menjadi salah satu keunikan sang idol yang disukai penggemarnya.

Setelah lulus dari JKT48 pada 30 Desember 2016, Haruka Nakagawa menjalani karier solonya di Indonesia sebagai presenter dan TV personality. Dia pernah membintangi sederet variety show, talkshow, hingga acara musik.

7.Jaz Hayat

Penyanyi asal Brunei Darussalam ini sukses membangun karier musiknya di Indonesia dengan merilis single debut Dari Mata, pada 2016. Lagu itu sukses besar hingga merajai beberapa tangga lagu, seperti Joox dan Spotify. 

Artis Asal Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia. (Foto: Jazz Hayat/Instagram)

Setahun kemudian, pria bernama asli Aziz Hayat tersebut merilis single kedua, Kasmaran. Tak kalah dari lagu debutnya, lagu keduanya tersebut juga juga terbilang sukses di pasaran.

Tak hanya menjadi penyanyi, Jaz Hayat juga mengembangkan kariernya ke dunia akting dengan membintangi film Brunei Darussalam berjudul Yasmine. Pada September 2024, dia merilis single baru berjudul Boleh Merindu.

Demikian 7 Artis Asal Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia.* 

Topik Menarik