Analis Sebut Penjualan iPhone 16 Tidak Sesuai dengan Perkiraan

Analis Sebut Penjualan iPhone 16 Tidak Sesuai dengan Perkiraan

Teknologi | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 11:59
share

ANALIS dan tipster terkenal Apple mengatakan bahwa penjualan dari iPhone 16 yang baru dirilis bulan ini kemungkinan lebih rendah dari perkiraan. Ming-Chi Kuo mengungkapkan hal ini berdasarkan data yang dihimpun dari survei rantai pasokan dan hasil prapemesanan dari situs web resmi Apple.

Dilansir GSM Arena, angka-angka tersebut memberikan gambaran yang suram bagi Apple, dengan prapemesanan untuk seri iPhone 16 pada minggu pertama dilaporkan sekira 37 juta unit, turun 12,7 dari tahun ke tahun dibandingkan dengan penjualan minggu pertama keluarga iPhone 15. Dan ini terlepas dari fakta bahwa penjualan minggu pertama untuk iPhone 16 dan iPhone 16 Plus naik dari tahun ke tahun.

Permintaan untuk iPhone 16 Pro dan Pro Max lebih rendah dari yang diharapkan, meskipun Apple sangat optimis tentang prospek Pro Max dan peningkatan pengiriman sebelum pra-pemesanan dimulai (dibandingkan dengan 15 Pro Max).

Kuo berspekulasi bahwa pemesanan model Pro yang mengecewakan ada hubungannya dengan fakta bahwa fitur-fitur Apple Intelligence tidak turut diluncurkan bersamaan dengan iPhone 16 model pro pada Jumat, 20 September ini. Sebaliknya, Apple Intelligence akan dikirimkan secara bertahap, dimulai pada Oktober dan berlanjut hingga tahun depan.

 

Selain itu, ada persaingan ketat di pasar China yang memengaruhi permintaan iPhone di sana.

Meski demikian, Kuo tidak mengantisipasi adanya pemotongan produksi, setidaknya belum, dengan mengatakan penjualan model Pro akan meningkat setelah Apple Intelligence keluar. Musim belanja liburan juga dapat membantu.

Topik Menarik