Kronologi Bus Bawa Puluhan Anak SD Kecelakaan di Manado Tewaskan 2 Pelajar

Kronologi Bus Bawa Puluhan Anak SD Kecelakaan di Manado Tewaskan 2 Pelajar

Terkini | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 10:51
share

MANADO - Kronologi kecelakaan bus membawa puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) yang menewaskan dua orang pelajar itu bermula saat bergerak di jalur Ring Road Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (17/9/2024).

Bus jenis Isuzu Elf berplat nomor DB 7030 AA diduga membawa 10 anak sekolah SD dari Perumahan GPI ke SD GPdI Berea Mapanget. Bus mengalami kecelakaan dan terbalik di ruas jalan tersebut.

Akibat kejadian itu, 8 orang mengalami luka-luka sedangkan 2 orang dikabarkan meninggal dunia. 

Dari narasi dalam video tersebut diketahui bus tersebut berjalan pelan, saat akan melewati persimpangan, bus terlihat oleng dan tiba-tiba terbalik.

"Saya lihat mobilnya jalan pelan sekali, saya lihat dari belakang, tiba-tiba dia dia sudah belok (terbalik) kata narasi dalam video tersebut.

Dalam video tersebut seorang pria yang memakai kemeja hitam motif kembang putih diduga merupakan sopir yang membawa bus tersebut. Dia mengaku mobilnya mengalami oleng.

"Saya oleng di situ," kata pria itu sambil menunjuk lokasi mobilnya oleng.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha menolong para korban. Mereka langsung membawa korban ke Rumah Sakit Hermina Minut.

Topik Menarik