Umrah Bareng Ustadz Derry Sulaiman, Jennifer Coppen Siap Hijrah?

Umrah Bareng Ustadz Derry Sulaiman, Jennifer Coppen Siap Hijrah?

Seleb | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 08:02
share

JAKARTA - Jennifer Coppen akan menunaikan umrah bareng anaknya, Kamari Sky Wassink, serta Ustadz Derry Sulaiman pada Selasa, 17 September 2024.

Sejatinya, kata Derry Sulaiman, Jennifer sudah lama ingin menunaikan umrah bersama almarhum suaminya, Yitta Dali Wassink.

Namun, hal itu belum sempat terlaksana lantaran Dali mengalami kecelakaan tunggal hingga meninggal dunia.

Umrah Bareng Ustadz Derry Sulaiman, Jennifer Coppen Siap Hijrah?

"Saya mengajak Jennifer itu memang spontan aja, ketika saya mau berangkat umrah dia bilang 'Ustadz sebelum Dali meninggal, Dali bilang pengin berangkat umrah," kata Derry Sulaiman di kawasan Jatikarya, Bekasi.

Sebelum berangkat, Derry Sulaiman juga sempat memberikan wejangan khusus kepada ibu satu anak tersebut.

"Kita fokus ibadah, saya bilang ke Jennifer 'disana nanti banyak doa dan ngaji, kurangi mikirin dunia nya kita fokus mikirin akhirat," ucapnya.

Saat ditanya apakah agenda umrah ini sebagai penanda Jennifer akan hijrah, Derry mengaku belum mengetahui pasti.

Hanya saja, dia berharap hal itu menjadi doa terbaik bagi kehidupan Jennifer Coppen ke depan.

"Hijrah itu kan bertahap semuanya, dengan berangkat umrah itu kan sudah hijrah. Coba kalian perhatiin setiap Jennifer posting pasti ada Masha Allah tabarakallah allahumma barik, berarti di hati dia itu ada betul-betul, ada lah kecintaan kepada Islam," jelas Derry Sulaiman.

"Terus pas kalau dia bikin video, dia bismillah berarti sudah ada. Tinggal masalah hijab saja. Pelan-pelan lah," tambahnya.

 

Menurutnya, proses hijrah seseorang memerlukan tahap. Dia pun yakin  Jennifer sudah memahami dasar ilmu agama sehingga membuatnya mudah untuk belajar.

"Yang jelas Jennifer itu dia belajar agama. Dia punya dasar, punya bassic, punya ilmu agama. Cerdas kok dia, mandiri," ucapnya.

Topik Menarik