Shin Tae-yong Temukan Penyerang Ganas yang Siap Dimainkan di Laga Timnas Indonesia vs Bahrain dan China

Shin Tae-yong Temukan Penyerang Ganas yang Siap Dimainkan di Laga Timnas Indonesia vs Bahrain dan China

Terkini | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 07:16
share

SHIN Tae-yong menemukan penyerang ganas yang siap dimainkan saat Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Penyerang ganas yang dimaksud adalah bomber Persis Solo, Ramadhan Sananta.

Ramadhan Sananta bisa dibilang bukan penyerang yang masuk kriteria pemain idaman Shin Tae-yong. Shin Tae-yong lebih memilih mengandalkan penyerang mobile seperti Rafael Struick atau Ragnar Oratmangoen, ketimbang penyerang bertipe bomber seperti Ramadhan Sananta.

(Rafael Struick (kanan) lebih dipilih Shin Tae-yong ketimbang Ramadhan Sananta. (Foto: AFC)

Terbukti dari 10 caps Ramadhan Sananta bersama Timnas Indonesia senior, tak sekalipun penyerang 22 tahun itu dimainkan sebagai starter. Uniknya meski selalu bangkit dari bangku cadangan, Ramadhan Sananta sanggup mencetak lima gol!

Terbaru, eks penyerang PSM Makassar ini juga “dicueki” Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia. Meski dipanggil ke dalam 26 pemain, Ramadhan Sananta gagal masuk 23 personel yang dibawa ke pertandingan.

Setelah itu, Ramadhan Sananta langsung turun membela Persis Solo saat menjamu Madura United di pekan kelima Liga 1 2024-2025 pada Jumat, 13 September 2024. Bermain di awal babak kedua, Ramadhan Sananta langsung mencetak gol!

Gol yang dicetak Ramadhan Sananta masuk kategori luar biasa. Melepaskan sepakan first time, tembakan Ramadhan Sananta membuat kiper Madura United, Dida, bengong.

Topik Menarik