Ade Rai Beber 20 Makanan dan Minuman yang Tidak Menyebabkan Lonjakan Gula Darah, Layak Dikonsumsi!

Ade Rai Beber 20 Makanan dan Minuman yang Tidak Menyebabkan Lonjakan Gula Darah, Layak Dikonsumsi!

Berita Utama | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 04:20
share

ADE Rai mengungkap 20 makanan dan minuman yang tidak menyebabkan lonjakan gula darah Anda. Apa saja?

Menjaga gula darah tentu sangat penting artinya untuk kesehatan. Sebab, diabetes yang disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah, merupakan salah satu silent killer.

 

Satu hal yang pasti, 20 makanan dan minuman yang diinformasikan Ade Rai mudah untuk didapatkan. Hal ini pun berguna untuk Okezoners sekalian.

 

“Ada 20 makanan dan minuman yang tidak menciptakan lonjakan yang gula darah. Makanan ini yang memungkinkan kita menyetir situasi lonjakan gula darah,” ungkap Ade, dikutip dari akun youtube miliknya, Dunia Ade Rai, Selasa (17/9/2024).

Pria asal Bali itu menegaskan hindari makan atau minum sesuatu hal manis sebisa mungkin, terutama ketika sedang berpuasa. Sebab, kebiasaan itu dapat memicu lonjakan gula darah.

“Kalau kita buka dengan langsung yang manis-manis, maka otomatis terjadi lonjakan gula darah yang tinggi, maka pankreas akan merilis insulin gula darah yang turun ke bawah, temen-temen nanti capek dan ngantuk dan kepengen makan lagi, nanti otomatis minta makan lagi,” kata Ade Rai.

“Begitu naik nanti diturunan lagi, terjadi namanya rollercoaster energy karena strategi awal yang salah saat temen-temen memilih makanan,” tambah pria berusia 54 tahun itu.

Ade Rai membagikan 20 makanan itu menjadi empat folder. Makanan itu bisa terbentuk protein, serat, lemak, dan minuman.

Mantan binaragawan itu menegaskan makanan yang berprotein tidak akan membuat lonjakan gula darah. Makanan yang berlemak, seperti halnya, ayam, ikan, makanan laut, hingga daging merah, aman dikonsumsi.

Topik Menarik