Vina Panduwinata Beberkan Tips Sehat di Usia 65 Tahun

Vina Panduwinata Beberkan Tips Sehat di Usia 65 Tahun

Berita Utama | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 03:45
share

PENYANYI Vina Panduwinata akan menggelar sebuah konser amal bertajuk September Selalu Ceria bersama komposer ternama Addie MS pada 30 September 2024. Di tengah kesibukan yang padat, Vina pun perlu menjaga kesehatannya agar bisa tampil maksimal di atas panggung. Di usia yang tak lagi muda, wanita 65 tahun ini blak-blakan soal pola hidup sehat yang biasa dia terapkan.

“Mama Ina cuma satu saja dalam jaga kesehatan yaitu suplemen yang benar, makan yang benar, paling bagus tidur yang benar,” ungkap Vina saat ditemui di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu 16 September 2024.

Selain itu, Vina juga memiliki kebiasaan membawa botol minum besar berisikan air putih yang selalu ia konsumsi. Dia mengatakan betapa pentingnya menjaga cairan tubuh untuk menjaga kesehatan. Kebiasan itu selalu dilakukan Vina hingga kini. Dia mengatakan selalu mengonsumsi air putih paling tidak dua liter per hari.

 

“Ukuan saya misalnya 2-2,5 liter. Kenapa bawa botol itu, dari situ saya bisa tahu berapa (air putih) yang sudah saya konsumsi,” ujarnya.

Vina mengatakan dirinya justru harus semakin bugar agar tetap aktif di usia yang sudah memasuki kepala enam. Alih-alih berpikiran untuk berhenti berkarier, wanita asal Bogor, Jawa Barat ini justru ingin semakin aktif agar tetap bahagia di masa tuanya.

“Kalau orang bilang pensiun saja, salah! Mama Ina juga mau share kalau ibu kalian berumur jangan kalian larang lakukan sesuatu yang membahagiakan mereka. Karena kebahagiaan yang mereka dapatkan itu justru membuat mereka sehat,” ucapnya.

Vina Panduwinata sendiri merupakan penyanyi yang begitu hits di era 80–an. Selalu tampil maksimal membuat Vina sadar untuk perlu menjaga kesehatan tubuh. Di usia yang tak lagi muda, Vina tetap terlihat bugar dan tampil awet muda.

Topik Menarik