Serunya Fun Run dengan Tonjolkan Budaya Lokal dan Kesetaraan

Serunya Fun Run dengan Tonjolkan Budaya Lokal dan Kesetaraan

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 22:58
share

TANGERANG - Olahraga berlari saat ini sedang diminati berbagai kalangan di tanah air yang. Berlandaskan hal itu komunitas OneLoveSpiritHope menggelar kegiatan fun run bertajuk "Batak Berlari" yang menonjolkan budaya lokal dan kesetaraan.

Kegiatan itu digelar oleh jamaah gereja HKBP Pasar Rebo di QBIG, BSD, Tangerang, Minggu (15/9/2024). Kegiatan itu sebagai rangkaian dari acara HUT ke-45 tahun HKBP Pasar Rebo.

Ketua Panitia Dewantara Nababan mengatakan sangat senang ajang itu disambut antusias karena diikuti 789 peserta dari berbagai suku, ras, dan agama. Itu memperlihatkan kekuatan inklusivitas dan persatuan dalam keragaman.

"Sebagai penyelenggara acara dimana menggabungkan konsep olahraga dan memperkenalkan budaya batak serta tetap melakukan pelayanan kasih dapat dilakukan secara bersamaan," kata Dewantara dalam keterangnya, Minggu 16 September 2024.

Batak Berlari 2024 merupakan bagian dari dukungan terhadap Tahun Oikumene Inklusif HKBP, yang bertujuan untuk menyuarakan solidaritas dan kebersamaan bagi sesama, khususnya dalam lingkup budaya Batak. Acara ini menyediakan dua pilihan rute, yakni 2,5 kilometer dan 5 kilometer, di mana peserta tidak hanya disuguhi pengalaman lari tetapi juga hiburan seni budaya khas Batak.

Sementara itu, Project Manager acara Batak Berlari 2024 Mayar Funny Domina Nainggolan, sebagai Project Manager mengaku berhasil memimpin OneLoveSpiritHope Community untuk merealisasikan setiap ide dan dan konsep acara. Sehingga setiap peserta yang mendaftar dan mengikuti Batak Berlari baik secara virtual maupun offline dapat merasakan indahnya kebudayaan batak untuk bisa dinikmati bersama semua golongan masyarakat.

Topik Menarik