4 Artis Alami Kecelakaan Saat Mengendarai Moge

4 Artis Alami Kecelakaan Saat Mengendarai Moge

Seleb | okezone | Senin, 16 September 2024 - 21:20
share

JAKARTA – Deretan artis alami kecelakaan saat mengendarai moge alias motor gede. Hobi mahal para artis ini terbilang cukup berisiko, karena bodi besar kendaraan yang membuatnya sulit dikendalikan terutama di medan berbahaya.  

Beberapa artis penggemar moge ini pernah mengalami kecelakaan saat mengendarai moge. Ada yang mengalami kecelakaan ringan, namun ada pula artis harus meregang nyawa karena hobinya tersebut.

4 Artis Alami Kecelakaan Saat Mengendarai Moge

1.Ruri Wantogia

Vokalis band Repvblik ini mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai moge di Cijeungjing, Ciamis, pada 6 September 2024. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB saat Ruri dan rombongannya melaju dari arah Ciamis menuju Kota Banjar.

Artis Alami Kecelakaan Saat Mengendarai Moge. (Foto: Ruri Repvblik/Instagram)

Denny Bagonk, Manajer Repvblik mengatakan, Ruri sudah mendapatkan penanganan dari tim dokter. Saat ini, kondisinya sudah membaik dan sang penyanyi sedang menjalani proses pemulihan.

2.Dali Wassink

Model sekaligus suami aktris Jennifer Coppen, Dali Wassink, meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal saat mengendarai moge Kawasaki Ninja ZX-6R di Sunset Road, Seminyak, Bali, pada 18 Juli 2024, pukul 02.00 WITA.

Artis Alami Kecelakaan Saat Mengendarai Moge. (Foto: Dali Wassink/Instagram)

Dali Wassink bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi dan oleng ke kanan sehingga menabrak pembatas jalan. Almarhum mengalami luka berat dan meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

 

3.Ustadz Jefri Al Buchori (Uje)

Artis alami kecelakaan saat mengendarai moge selanjutnya adalah aktor sekaligus ustadz Jefri Al Buchori. pendakwah kondang itu mengembuskan napas terakhirnya akibat mengalami kecelakaan tunggal, pada 26 April 2013, pukul 01.00 WIB.

Artis Alami Kecelakaan Saat Mengendarai Moge. (Foto: Ustadz Jefri Al Buchori/Instagram)

Saat itu, moge Kawasaki ER-6n yang ditunggangi almarhum kehilangan kendali dan menabrak pohon di sisi jalan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Uje kemudian dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, di hari yang sama.

4.Sophan Sophiaan

Aktor senior Sophan Sophiaan kehilangan nyawanya saat memimpin konvoi di Hari Kebangkitan Nasional Indonesia, pada 17 Mei 2008. Almarhum dan motor Harley Davidson yang dikendarainya tiba-tiba ambruk di kawasan Ngawi, Jawa Timur.

Artis Alami Kecelakaan Saat Mengendarai Moge. (Foto: Sophan Sophiaan/Instagram)

Menurut saksi mata, Sophan jatuh dari motornya dengan posisi telungkup. Suami aktris veteran Widyawati tersebut kemudian dimakamkan di TPU Tanah Kusir, pada 18 Mei 2008, pukul 08.15 WIB.  

Demikian 4 Artis Alami Kecelakaan Saat Mengendarai Moge.* 

Topik Menarik