Sinopsis Film Under Siege, Karya Terbaik Steven Seagal

Sinopsis Film Under Siege, Karya Terbaik Steven Seagal

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 21:01
share

JAKARTA - Sinopsis film Under Siege akan dibahas dalam artikel Okezone kali ini. Under Siege adalah film laga thriller tahun 1992 yang disutradarai oleh Andrew Davis, dengan naskah yang ditulis oleh J. F. Lawton. 

Film ini dibintangi oleh Steven Seagal (yang juga menjadi produser), Tommy Lee Jones, Gary Busey, dan Erika Eleniak. Seagal berperan sebagai Casey Ryback, seorang mantan anggota Navy SEAL, yang harus melawan sekelompok tentara bayaran setelah mereka menguasai kapal perang Angkatan Laut AS, Missouri.

Film ini sering dianggap sebagai film terbaik Steven Seagal. Rotten Tomatoes memberi film ini skor 80 berdasarkan ulasan dari 30 kritikus.

Sinopsis Under Siege

Sinopsis Film Under Siege

Kapal perang USS Missouri (BB-63) tiba di Pearl Harbor, di mana Presiden George H. W. Bush saat itu mengumumkan bahwa kapal tersebut akan dipensiunkan di California. Casey Ryback, seorang perwira kelas utama yang juga koki, sedang menyiapkan hidangan untuk merayakan ulang tahun komandan kapal, Kapten Adams. 

Namun, hal ini bertentangan dengan perintah dari eksekutif perwira, Komandan Krill, yang telah mengatur agar makanan dan hiburan didatangkan melalui helikopter. Krill memprovokasi pertengkaran dengan Ryback. Karena tidak bisa memenjarakan Ryback tanpa persetujuan kapten, Krill menahannya di dalam lemari pendingin dan menempatkan Prajurit Marinir Nash sebagai penjaga.

Helikopter tiba membawa band musik dan penyedia makanan, termasuk di antaranya Playboy Playmate Jordan Tate. Namun, band dan katering tersebut ternyata adalah kelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh Bill Strannix, seorang mantan agen CIA yang kecewa. Dengan bantuan Krill, mereka mengambil alih kapal tersebut, membunuh beberapa perwira, termasuk Kapten Adams. Awak kapal yang selamat dipenjarakan di bagian depan kapal, sementara beberapa orang yang tersisa ditempatkan di area yang tidak dijaga.

Ryback mendengar suara tembakan dan membujuk Nash untuk menghubungi jembatan kapal. Strannix mengirim dua tentara bayaran untuk membunuh Ryback dan Nash. Nash terbunuh, tetapi Ryback berhasil mengalahkan kedua tentara bayaran tersebut. Dia bertemu dengan Tate dan dengan enggan mengizinkannya ikut serta.

Strannix dan para tentara bayarannya menguasai sistem senjata kapal dan menembak jatuh pesawat tempur yang dikirim untuk menyelidiki. Mereka berencana melarikan diri dengan menghancurkan sistem pelacak di Pearl Harbor menggunakan rudal. 

Misi Strannix adalah mencuri rudal Tomahawk dari kapal dan memuatnya ke dalam kapal selam Korea Utara yang dibajak, sebagai balas dendam atas upaya CIA yang gagal untuk membunuhnya.

Strannix menghubungi Laksamana Bates di Pentagon untuk menyampaikan tuntutannya, tetapi mengetahui bahwa Ryback telah melarikan diri. Krill kemudian menemukan bahwa Ryback adalah mantan Navy SEAL yang memiliki pelatihan ekstensif dalam taktik kontra-terorisme. 

 

Kapten Adams membawa Ryback ke kapal sebagai koki setelah Ryback diturunkan pangkatnya karena memukul perwira atasannya yang memberikan intel yang salah dalam misi yang gagal di Panama.

Ryback berhasil menghubungi Bates, yang memberitahukan bahwa tim Navy SEAL sedang dalam perjalanan untuk merebut kembali kapal. Dengan bantuan Tate, Ryback bergerak di sekitar kapal, menghabisi tentara bayaran satu per satu. Krill lalu mengaktifkan sistem pemadam kebakaran untuk membanjiri ruang depan kapal dan memaksa Ryback menyelamatkan rekan-rekannya, sambil menyiapkan jebakan untuknya.

Topik Menarik