Kisah Haru Atlet Lempar Cakram Sumut, Pajang Foto Almarhumah Ibu saat Pengalungan Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kisah Haru Atlet Lempar Cakram Sumut, Pajang Foto Almarhumah Ibu saat Pengalungan Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 20:31
share

DELI SERDANG – Kisah haru Hardodi Sihombing, atlet lempar cakram yang memajang foto almarhumah ibunya saat pengalungan medali emas PON XXI Aceh-Sumut 2024, menarik untuk diulas. Ternyata, ada nazar dari atlet asal Sumatra Utara itu kepada almarhumah yang ingin dipenuhi.

Hardodi memastikan diri meraih emas usai mencatatkan lemparan terjauh dengan 49,09 meter. Emas tersebut pun menjadi pembalasan kegagalan di PON XX Papua 2021 yang kala itu harus puas meraih medali perak.

"Perasaan saya sangat luar biasa ya karena bisa membalaskan dendam saya tiga tahun yang lalu, karena waktu di Papua harusnya saya medali emas, cuma lemparan terakhir saya kalah hanya enam sentimeter," ujar Hardodi, dalam keterangan pers yang diperoleh MNC Portal Indonesia (MPI), dikutip Senin (16/9/2024).

Hardodi sempat meneteskan air mata pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) sambil menggendong anak bungsunya. Selain itu, ia terlihat memegang bingkai foto seorang perempuan berhijab yang ternyata adalah almarhum sang ibu, Harni.

Hardodi menyebut sang ibu telah meninggal sekira setahun lalu. Ia pernah berjanji untuk meraih emas, tetapi Hardodi baru mewujudkannya saat sang ibu telah tiada.

"Ini foto almarhumah ibu saya yang baru meninggal tahun lalu, Herni namanya. Saya ada nazar pada saat dulu itu saya harusnya medali emas janji sama dia cuma enggak kesampaian," ucap Hardodi.

Topik Menarik