Marc Marquez Diyakini Bakal Bikin Kejutan di MotoGP 2025

Marc Marquez Diyakini Bakal Bikin Kejutan di MotoGP 2025

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 18:18
share

MARC Marquez diyakini bakal bikin kejutan di MotoGP 2025 dengan bertarung memperebutkan gelar juara dengan Ducati Lenovo. Hal itu diungkapkan oleh sahabat yang juga mantan kepala krunya di Repsol Honda, Santi Hernandez.

The Baby Alien berhasil mengakhiri paceklik kemenangannya dalam MotoGP Aragon 2024 pada awal September lalu setelah 1043 hari. Hasil tersebut menjadi podium teratas pertama yang didapatnya bersama Ducati.

Sepekan kemudian, Marquez kembali menunjukkan kebangkitannya. Bintang asal Spanyol itu berhasil memenangkan balapan utama MotoGP San Marino 2024.

Hasil positif itu pun membuat peluangnya untuk mengejar gelar juara MotoGP 2024 semakin terbuka lebar. Dengan tujuh seri tersisa, ia kini hanya terpaut 53 poin saja dari sang pemuncak klasemen, Jorge Martin.

Santi menilai target Marquez setelah pindah dari Repsol Honda ke Gresini Racing untuk memenangkan balapan lagi kini sudah tercapai. Menurutnya, pembalap berusia 31 tahun itu harus menjaga momentum kemenangan sebagai pondasi untuk bisa memperebutkan gelar juara musim depan.

“Tujuannya adalah mencapai hasil yang baik, naik podium dan menang, dan dia telah mencapainya. Dia harus membangun tahun ini agar bisa bertarung di MotoGP tahun depan,” kata Santi dilansir dari Motosan, Senin (16/9/2024).

Topik Menarik