Profil Brisbane Roar, Klub Milik Pengusaha Indonesia yang Resmi Rekrut Rafael Struick dari ADO Den Haag

Profil Brisbane Roar, Klub Milik Pengusaha Indonesia yang Resmi Rekrut Rafael Struick dari ADO Den Haag

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 17:06
share

PROFIL Brisbane Roar, klub milik pengusaha Indonesia yang resmi merekrut Rafael Struick dari ADO Den Haag akan diulas Okezone. Brisbane Roar dimiliki Grup Bakrie sejak 2011 dan bertahan hingga sekarang.

Di bawah kendali Grup Bakrie, Brisbane Roar sanggup bersaing di jajaran teratas Liga Australia. Bahkan pada 2011, 2012 dan 2014, Brisbane Roar keluar sebagai juara A-League Men atau Liga 1 Australia.

(Brisbane Roar saat melakoni laga uji coba. (Foto: Laman resmi Brisbane Roar)

Sekadar informasi, tiga gelar Liga Australia di atas merupakan yang pertama dan terakhir dicetak Brisbane Roar. Setelah menjadi juara pada 2014, Brisbane Roar gagal lagi menjadi yang terbaik.

Dalam beberapa musim terakhir, Brisbane Roar mengalami penurunan performa. Musim lalu saja, Brisbane Roar hanya finis di posisi sembilan dari 12 peserta Liga 1 Australia 2023-2024.

Musim ini di bawah asuhan Ruben Zadkovich, prestasi lebih baik ingin dicapai Brisbane Roar. Di Liga 1 Australia 2024-2025 yang mulai berlangsung 18 Oktober 2024, Brisbane Roar mengandalkan enam pemain asing.

Mereka ialah Florian Belenguer (Prancis), Jay O’Shea (Irlandia), Walid Shour (Lebanon), Jack Hingert (Sri Lanka), Rafael Struick (Indonesia) dan Marcis Ferkranus (Amerika Serikat). Florian Belenguer jadi yang paling berpengalaman.

Topik Menarik