Sandy Walsh Jengkel Ada Pihak yang Membedakan Pemain Lokal dan Naturalisasi di Timnas Indonesia

Sandy Walsh Jengkel Ada Pihak yang Membedakan Pemain Lokal dan Naturalisasi di Timnas Indonesia

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 15:38
share

SANDY Walsh mengaku sempat geram ada pihak-pihak yang membedakan pemain lokal dan naturalisasi di Timnas Indonesia. Menurutnya, narasi tersebut sungguh tidak masuk akal.

Memang, narasi itu sempat mencuat sebelum Skuad Garuda beraksi di Piala Asia 2024. Banyak pihak yang sinis lantaran Timnas Indonesia dihuni oleh banyak pemain keturunan seperti Walsh, Ivar Jenner, Jordi Amat, Rafael Struick, Shayne Pattynama, sampai Justin Hubner.

Narasi itu cukup membuat Walsh cukup jengkel. Menurutnya, semua pemain Timnas Indonesia bersatu tanpa ada perpecahan. Bek KV Mechelen itu bercerita sejatinya para pemain saling dukung satu sama lain dan terus meningkatkan kekompakannya.

“Sejujurnya, saya pikir waktu sebelum Piala Asia ada beberapa komentar katakanlah tentang pemain diaspora dengan pemain lokal dan itu rasanya bukan menyakitkan, tapi di satu sisi frustasi mendengarnya karena timnya sendiri tidak seperti itu,” kata Walsh, mengutip dari kanal Youtube Mills Sport, Senin (16/9/2024).

“Di mana pun Anda, di tempat kerja, atau dirumah, di sekolah, Anda pasti punya teman dan Anda menghabiskan banyak waktu dengan mereka, tapi kan bukan berarti Anda tidak suka beberapa temanmu yang lain (di luar sana),” tegas pemain berdarah Irlandia itu.

“Tetapi Anda merasa begitu nyaman di satu tempat ini dengan pemain lain atau orang lain. Di momen itu kami sebagai tim menyadari kami mungkin harus lebih menunjukkan kerukunan itu lagi, walau pun ini sudah terjadi sekarang ya, tapi harus ditingkatkan lagi,” kata Walsh.

Sampai ada momen di mana semua pemain Timnas Indonesia kompak mengunggah pesan di sosial media pribadinya. Sejak saat itu, Walsh sangat senang karena narasi membedakan pemain naturalisasi dan lokal telah menghilang karena publik melihat sendiri pemain menyatu sebagai sebuah tim.

Topik Menarik