RK Target Menang Besar dalam Satu Putaran di Pilkada Jakarta, Alasannya Jaga Martabat KIM Plus

RK Target Menang Besar dalam Satu Putaran di Pilkada Jakarta, Alasannya Jaga Martabat KIM Plus

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 15:09
share

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) optimis dirinya bersama Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Suswono akan menang satu putaran di Pilkada 2024. Hal itu dikatakannya usai bersilaturahmi bersama partai politik pengusungnya di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (16/9/2024).

RK juga menargetkan kemenangan dengan hasil yang besar dalam satu putaran pesta demokrasi di Jakarta. Menurutnya, hal itu guna menjaga harkat dan martabat dari koalisi besar yang mendukungnya atu dikenal dengan istilah KIM Plus. 

"Ya target kami diminta satu putaran dan menangnya, menang jangan menang tipis kira-kira begitu ya. Karena mewakili harkat martabat besarnya koalisi," kata RK kepada wartawan.

Dia menyebut, partai politik pengusung dan para pendukungnya akan turun langsung hingga akar rumput membantu kemenangannya di Jakarta.

"Kemudian intinya semua partai, anggota-anggota DPRD-nya harus bergerak ya, jadi pasangan RIDO (Ridwan-Suswono) setengah dari kekuatannya ada dari anggota legislatif yang kemarin terpilih di Februari 2024, untuk turun kembali ke konstituennya," sambungnya.

 

Selain itu, dia juga mengungkap kalau Presiden terpilih Prabowo Subianto juga sangat mengharapkan pasangan Rido bisa sukses di Pilgub Jakarta.

"Pesan pak prabowo kepada pasangan RIDO melalui pak Dasco menunjukkan bahwa Pak Presiden terpilih sangat berharap kita bisa memenangkan dengan cara cara yang baik, dengan politik yang restruktif, santun, riang gembira, sehingga kualitas dari pemilu di Jakarta bisa menjadi contoh," tuturnya.

Topik Menarik