3 Pemain asal Belanda yang Ternyata Tak Bisa Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Bomber Leeds United!

3 Pemain asal Belanda yang Ternyata Tak Bisa Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Bomber Leeds United!

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 13:28
share

SEBANYAK 3 pemain asal Belanda yang ternyata tak bisa membela Timnas Indonesia akan diulas Okezone. Pemain-pemain di bawah ini awalnya ditengarai memiliki darah Indonesia, sehingga berpotensi memperkuat skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Namun, setelah diusut oleh YouTuber yang biasa membahas pemain keturunan, Yussa Nugraha, tiga pemain di bawah ini ternyata tak bisa membela Timnas Indonesia. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain asal Belanda yang Ternyata tak bisa membela Timnas Indonesia:

3. Daan Rots (FC Twente)


Daan Rots yang berstatus winger kanan FC Twente ternyata tidak memiliki darah Indonesia. Alhasil, pencinta sepakbola Tanah Air harus mengelus dada tanda kecewa gagal mendatangkan pemain yang mengemas sembilan gol dan 10 assist dari 40 laga bersama FC Twente di musim 2023-2024.

“Saya harus kasih tahu kabar yang buruk. Saya tidak memiliki darah Indonesia,” kata Daan Rots kepada Yussa Nugraha, Okezone mengutip dari channel YouTube Yussa Nugraha, Sabtu 17 Agustus 2024.

2. Mauresmo Hinoke (Top Oss)


Mauresmo Hinoke sudah membela Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024. Penyerang yang baru gabung klub Liga 2 Belanda 2024-2025, Top Oss, ini diharapkan mengantarkan Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Sayangnya, beredar kabar, darah Indonesia yang dimiliki Mauresmo Hinoke didapatkan dari sang buyut. Padahal, menurut regulasi, seorang pemain dapat dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) jika darah Indonesia yang dimiliki maksimal berasal dari sang kakek atau nenek.

Topik Menarik