Mengenal Sosok Muhammad Rizki Saputra, Pemain Sulteng yang Tinju Wasit hingga Pingsan saat Lawan Aceh di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Mengenal Sosok Muhammad Rizki Saputra, Pemain Sulteng yang Tinju Wasit hingga Pingsan saat Lawan Aceh di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 13:01
share

MENGENAL sosok Muhammad Rizki, pemain Sulawesi Tenggara yang tengah menjadi sorotan. Sebab, ia meninju wasit hingga pingsan saat laga menghadapi Aceh di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Ya, laga perempat final cabang olahraga sepakbola PON XXI 2024 berakhir ricuh. Sebab, pada pertandingan yang mempertemukan Provinsi Sulawesi Tengah menghadapi tuan rumah Aceh itu terjadi sebuah insiden yang tak terduga.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Haji Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/09/2024) malam WIB itu, wasit Eko Agus Sugih Harto mendapat aksi pemukulan yang dilakukan oleh pemain tim Sulawesi Tengah, Muhammad Rizki Saputra.

Rizki melepaskan sebuah pukulan keras yang mendarat tepat ke wajah wasit Eko Agus Sugih Harto. Akibat pukulan itu, sang wasit langsung terkapar tak sadarkan diri hingga harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

 BACA JUGA:

Aksi pemukulan ini ditengarai karena kepemimpinan wasit yang kurang adil dan cenderung berat sebelah. Selama memimpin laga, wasit Eko Agus Sugih Harto beberapa kali memberikan keputusan kontroversial yang menguntungkan tim tuan rumah, termasuk memberikan penalti.

Hal ini membuat emosi para pemain tim Sulawesi Tengah. Puncaknya, Muhammad Rizki Saputra tak lagi membendung amarahnya hingga melepaskan bogem pada wasit yang memimpin laga.

Topik Menarik