Bawa-Bawa Shin Tae-yong, Media Korea Selatan Sindir Timnas Indonesia Sampai Bilang Begini!

Bawa-Bawa Shin Tae-yong, Media Korea Selatan Sindir Timnas Indonesia Sampai Bilang Begini!

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 11:13
share

MEDIA Korea Selatan, Sports Chosun, menyindir Timnas Indonesia yang telah 86 tahun absen di Piala Dunia. Mereka pun mempertanyakan kesanggupan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026, sesuatu yang dinantikan pencinta sepakbola Tanah Air.

Ketika Piala Dunia 1938 digelar di Prancis, Indonesia yang saat itu menggunakan nama Hindia Belanda, ambil bagian di turnamen empat tahunan tersebut. Sayangnya, kiprah Indonesia tidak jauh karena langsung kalah 0-6 dari Hungaria di babak pertama.

(Skuad Hindia Belanda/Indonesia di Piala Dunia 1938)

Setelah Piala Dunia 1938, Timnas Indonesia tak pernah lagi ambil bagian di Piala Dunia 1938. Prestasi terbaik Timnas Indonesia adalah mencapai fase akhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain dan China.

Jika setelah melalui 10 pertandingan Timnas Indonesia finis dua besar, Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia pun mengawali Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan manis.

Timnas Indonesia menahan dua tim langganan Piala Dunia, yakni Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). Andai menang atas Bahrain dan China di matchday ketiga dan keempat Grup C pada 10 dan 15 Oktober 2024, peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 terbuka lebar.

Topik Menarik