Breaking News: Pembalap Ducati Luca Salvadori Meninggal Dunia di Kejuaraan IRRC

Breaking News: Pembalap Ducati Luca Salvadori Meninggal Dunia di Kejuaraan IRRC

Terkini | okezone | Minggu, 15 September 2024 - 18:00
share

PEMBALAP Ducati Corse di MotoE, Luca Salvadori, meninggal dunia. Pria asal Italia itu tutup usia pada Minggu (15/9/2024) sore WIB.

Salvadori kehilangan nyawanya ketika membalap di ajang IRRC (Kejuaraan Balap Jalan Raya Internasional) di Frohburg, Jerman. Balapan tersebut telah digelar selama lebih dari 60 tahun yang mempertandingkan kelas Supersport dan Superbike.

Salvadori mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi, Sabtu 14 September 2024. Ia terlibat insiden dengan pembalap asal Jerman, Didier Grams, yang terjatuh di tikungan cepat di depan paddock.

Sayangnya, pertolongan yang dilakukan tak cukup untuk bisa menyelamatkannya. Salvadori meninggal dunia di rumah sakit karena sejumlah luka dan cedera yang dialaminya.

Kabar meninggalnya pembalap berusia 32 tahun itu dikonfirmasi langsung oleh timnya, Broncos Racing, lewat Instagram @broncosracing, Minggu (15/9/2024) sore WIB. Sebelumnya, sudah beredar kabar soal kematian Salvadori sejak dini hari waktu setempat.

"Dengan duka cita yang tak terhingga, kami mengumumkan kehilangan Luca Salvadori. Setelah kecelakaan di sirkuit jalan raya Frohburg, beberapa cedera yang dideritanya tidak memungkinkannya untuk bertahan dan dia telah meninggalkan kami,” tulis Broncos Racing.

Topik Menarik