Terseret Arus Sungai Padang, Pencari Kerang Tewas

Terseret Arus Sungai Padang, Pencari Kerang Tewas

Terkini | okezone | Minggu, 15 September 2024 - 17:27
share

TEBINGTINGGI  - Seorang pencari kerang bernama Deni Chaniago (21) ditemukan tewas di aliran Sungai Padang, Kota Tebingtinggi, Sumatra Utara, Minggu (15/9/2024). Warga Kota Tebingtinggi itu ditemukan tewas setelah sebelumnya dilaporkan hilang akibat terseret arus sungai sejak Jumat, 13 September 2024 kemarin. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Klas A Medan, Mustari, mengatakan jasad korban ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB di lokasi yang berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi korban di laporkan hilang. 

"Saat ini jasad korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan," kata Mustari. 

Mustari menjelaskan, dari laporan yang mereka terima, peristiwa hanyutnya korban berawal ketika korban dan empat orang rekannya sedang mencari kerang remis di pinggir Sungai Padang. Tepatnya di Jembatan Baru, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, sekitar pukul 16:00 WIB sore pada Jumat, 13 September 2024.

Namun nahas, tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Korban yang tak bisa berenang kemudian hanyut terseret arus sungai dan hilang di bawah air. 

 

Rekan-rekan korban saat itu langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan pemerintah setempat. Selanjutnya dilakukan pencarian namun tak kunjung ditemukan hingga akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan.

"Mendapati laporan tersebut, kami langsung berangkatkan tim berjumlah 6 orang menuju lokasi untuk melakukan pencarian menggunakan Alut perahu LCR dan peralatan penyelamatan di air, dan berkoordinasi dengan seluruh unsur yang terlibat hingga akhirnya operasi pencarian berhasil menemukan korban," tukasnya. 

Topik Menarik