Ridwan Kamil Bakal Umumkan Ketua Timses Besok, Riza Patria?

Ridwan Kamil Bakal Umumkan Ketua Timses Besok, Riza Patria?

Terkini | okezone | Minggu, 15 September 2024 - 16:24
share

JAKARTA - Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Ridwan Kamil (RK) mengungkap, pihaknya bakal mengumumkan ketua tim sukses (timses) RK-Suswono di Pilgub Jakarta 2024, pada Senin 15 September 2024. Pihaknya akan menggelar rapat untuk menunjuk ketua tim pemenangan tersebut.

"Senin siang kita rapat, besok ya, jadi kemungkinan mungkin besok sore pengumuman, atau lusa," kata RK di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

"Nanti tim saya yang mengabari. Tapi siang hari (rapatnya)," sambungnya.

Saat ditanya apakah Ketua DPD Partai Gerindra Ahmad Riza Patria yang akan menjadi Ketua Timsesnya, RK hanya menjawab bahwa hal itu sudah terkonfirmasi.

"Pak Riza Patria ya ketua timsesnya?," tanya awak media.

"Itu sudah confirmed," jawab Ridwan Kamil.

Sebagai informasi, calon ketua tim sukses (Timses) RK-Suswono mengecurut ke Ahmad Riza Patria, setelag Ahmad Sahroni memutuskan untuk mundur.

 

Menurut Ridwan Kamil, dinamika di tim butuh kesepahaman dalam menentukan ketua tim yang akan memenangkan RK-Suswono.

"Dinamika di tim kami tak sederhana. Butuh kesepahaman-kesepahaman. Sehingga, kelihatannya mengerucut ke Pak Ahmad riza Patria," kata RK saat ditemui di kediaman Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 Sutiyoso, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9/2024).

Mantan Wali Kota Bandung ini menjelaskan, pertimbangan memilih Riza Patria itu lantaran pernah menjabat sebagai mantan Wakil Gubernur Jakarta.

"Pertimbangannya beliau mantan wakil gubernur. Paham peta Jakarta baik geografis, demografis dan peta politik di Jakarta," kata RK.
 

Topik Menarik