Demi Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, China Tunjuk Mantan Pelatih Watford?

Demi Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, China Tunjuk Mantan Pelatih Watford?

Terkini | okezone | Jum'at, 13 September 2024 - 16:06
share

DEMI mengalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Federasi Sepakbola China (CFA) memecat sang pelatih Branko Ivankovic dan menunjuk pelatih anyar? Menurut laporan The Standard, CFA menimbang opsi mengangkat mantan pelatih Watford Javier Pereira jika nantinya memecat Branko Ivankovic dari jabatan juru taktik Timnas China.

Branko Ivankovic di ambang dipecat karena gagal memberikan hasil positif bagi skuad Negeri Tirai Bambu -julukan Timnas China- pada dua laga awal Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah dihajar Jepang 0-7, China tumbang 1-2 di kandang sendiri dari Arab Saudi.

(Branko Ivankovic terancam dipecat CFA. (Foto: REUTERS)

kekalahan dari Arab Saudi masuk kategori memalukan. Selain karena laga digelar di kandang sendiri, Arab Saudi bermain 10 orang sejak menit ke-33.

Alhasil, China saat ini menempati posisi juru kunci klasemen Grup C dengan nol poin. Saat ditanya apakah takut dipecat oleh CFA, Branko Ivankovic memberi jawaban tegas.

“Saya seharusnya tidak menjawab pertanyaan itu,” kata Branko Ivankovic yang berpaspor Kroasia, Okezone mengutip dari The Standard.

Branko Ivankovic pun membeberkan target realistis bagi timnya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia mengatakan target China adalah finis empat besar yang menggaransi lolos ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Topik Menarik