Berkas Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Diteken Jokowi, Selanjutnya DPR!

Berkas Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Diteken Jokowi, Selanjutnya DPR!

Terkini | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 15:13
share

JAKARTA - Berkas naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Itu berarti kini berkas kedua calon pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu akan segera masuk ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Ia menyambut baik karena proses naturalisasi Eliano dan Mees berjalan baik.

Sebelumnya, Mees dan Eliano telah berkunjung ke Jakarta untuk melengkapi pemberkasan naturalisasi, pada pekan lalu. Kedua pemain itu diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dito mengatakan sangat senang proses kedua pemain itu terus berjalan lancar. Hal itu agar Mees dan Eliano dapat segera memperkuat Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di laga tersisa Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Alhamdulillah, untuk naturalisasi kemarin sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden. Dari Bapak Presiden harusnya surat itu sudah masuk dikirim mungkin hari ini ke DPR," kata Dito di DPR RI, Kamis (12/9/2024).

"Kami akan memantau. Kebetulan kami raker di DPR. Mungkin setelah ini saya coba cek-cek ke pimpinan DPR apakah sudah disposisi atau belum," tambahnya.

Topik Menarik