Maarten Paes Menggantung, Shin Tae-yong Panggil Cyrus Margono di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?

Maarten Paes Menggantung, Shin Tae-yong Panggil Cyrus Margono di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?

Terkini | okezone | Senin, 8 Juli 2024 - 05:39
share

MAARTEN Paes menggantung, Shin Tae-yong panggil Cyrus Margono di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia? Sebab, kiper FC Panathinaikos B itu sudah resmi menjadi WNI.

Paes telah selesai menjalani proses naturalisasi menjadi WNI. Ia mengambil sumpah sebagai WNI pada 30 April 2024.

Namun, proses untuk membela Timnas Indonesia belum selesai. Paes harus menjalani perpindahan federasi terlebih dahulu dari KNVB ke PSSI. Masalah kemudian muncul hingga dibawa ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga).

Hingga kini, kasus tersebut tak ada kelanjutan atau penyelesaiannya. Hal itu membuat pencinta sepakbola Indonesia khawatir Paes tak bisa membela Skuad Garuda di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia sendiri berjumpa lawan-lawan sulit di babak ketiga tersebut. Tergabung di Grup C, Tim Merah Putih akan menghadapi Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

Melihat lawan-lawan tersebut, Timnas Indonesia butuh kiper berpengalaman di bawah mistar gawang. Ernando Ari Sutaryadi bisa menjadi pilihan utama. Namun, ia butuh pesaing untuk meningkatkan kualitas.

Topik Menarik