Kronologi ABG Dijual Pacarnya via Open BO di Jakbar, Sekali Kencan Rp300 Ribu

Kronologi ABG Dijual Pacarnya via Open BO di Jakbar, Sekali Kencan Rp300 Ribu

Terkini | okezone | Kamis, 4 Juli 2024 - 08:58
share

JAKARTA - Seorang wanita berinisial CPM (17) dijual jadi pelacur oleh pacarnya inisial MA (18) dan rekannya MR (20). Anak baru gede atau ABG itu dijual dengan sistem open booking order (BO) lewat aplikasi kencan seharga Rp200 hingga 300 ribu untuk sekali berhubungan seks.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan bahwa pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi dari masyarakat. Polisi kemudian menyelidiki lalu menangkap korban dan pelaku di sebuah apartemen di Cengkareng, Jakarta Barat.

“Berhasil mengamankan korban termasuk para pelaku di salah satu unit apartemen tersebut. Kemudian, selanjutnya kita lakukan proses secara hukum melalui pembuatan LP (laporan polisi) dan seterusnya,” kata Hasoloan dalam keterangannya, Kamis (4/7/2024).

 BACA JUGA:

Hasoloan mengungkapkan, untuk melakukan aksinya itu, pelaku MA dan MR membuat akun media sosial untuk menawarkan korban CP ke pria hidung belang lewat open BO.

“Transaksinya untuk sekali kencan lewat akun kencan tersebut ditawarkan sekitar Rp200.000 atau 300.000,” ujar dia.

Hasoloan mengungkapkan, hasil dari keuntungan itu dibagi rata antara pelaku dengan korban.

 BACA JUGA:

Polisi menyita barang bukti di antaranya pakaian, alat kontrasepsi, dan 3 unit handphone.

“Nah dari hasil itu, para tersangka mengambil keuntungan secara ekonomi dibagi, baik kepada para pelaku maupun korban,” pungkasnya.

Kini, kedua pelaku sudah ditahan dan disangkakan dengan Pasal 76 i Jo 88 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Pelaku terancam hukuman 10 tahun penjara.

Topik Menarik