Tim SAR Temukan Jasad Bocah 9 Tahun yang Tenggelam di Kali Cikarang

Tim SAR Temukan Jasad Bocah 9 Tahun yang Tenggelam di Kali Cikarang

Terkini | okezone | Kamis, 4 Juli 2024 - 06:00
share

BEKASI - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam di Kali Cikarang dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu (3/7/2024) sekitar pukul 08.15 WIB. 

Korban berinisial DF (9) ditemukan dalam kondisi terapung di pinggir aliran sungai pada saat melakukan pencarian.

“Kami temukan korban pada radius kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian kemudian jenazah kita langsung evakuasi ke rumah duka untuk kita serahkan kepada keluarga,” ucap Rizky Dwianto, Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, pada Rabu (3/7/2024).

Pencarian terhadap korban selanjutnya kembali dilanjutkan pada Rabu pagi dengan membagi dua tim, di mana tim pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Cikarang hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian. 

Tim kedua melakukan upaya pencarian dengan melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat hingga radius 2,5 KM dari lokasi kejadian. 

Puluhan personel SAR gabungan juga dikerahkan dalam melakukan pencarian di antaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kab.Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Binmaspol Kalijaya, Babinsa Kalijaya, hingga masyarakat.

Diketahui korban DF yang baru berusia 9 tahun tenggelam pada Selasa (2/7) sekitar pukul 15.00 WIB. Bocah itu diduga sedang berenang dan tenggelam di Kali Cikarang, Kp. Ketapang Poncol, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Topik Menarik