Viral WNI Kerja Jadi Pemecah Telur di Australia, Digaji Rp55 Juta per Bulan!

Viral WNI Kerja Jadi Pemecah Telur di Australia, Digaji Rp55 Juta per Bulan!

Terkini | okezone | Selasa, 2 Juli 2024 - 18:00
share

PEKERJAAN dengan gaji tinggi selalu menarik perhatian banyak orang. Banyak dari kita pasti terkejut jika mendengar jenis pekerjaan yang tidak biasa, nyatanya kalau di luar negeri contohnya di Australia bisa memberikan gaji yang menggiurkan.

Salah satu contoh adalah video viral di TikTok yang diunggah oleh netizen pemilik akun @alex.taan. Dalam videonya, pria asal Indonesia ini menceritakan pekerjaannya sebagai pemecah telur di Australia.

“Siapa yang bisa pecahin telur?,” tulis @alex.taan sebagai keterangan video yang sudah mendapat lebih dari 392 ribu kali penayangan dan kurang lebih 20 ribu like dari para netizen.

(Foto: TikTok @alex.taan)

“Kerja pecahin telur digaji Rp55juta per bulan,” tambahnya sebagai text video.

Video berdurasi satu menit yang ia unggah, memperlihatkan gambaran tentang kehidupan dan pekerjaannya di Negeri Kangguru tersebut. Dia menjelaskan bahwa tinggal di pusat kota dan harus naik kereta menuju tempat kerjanya yang berjarak satu jam.

 

Setibanya di tempat kerja, ia langsung bersiap untuk memulai pekerjaannya. Pria tersebut dengan gesit dan sigap, mengangkat kotak berisi enam papan telur dan mulai memecahkan telur-telur satu persatu  dengan hati-hati.

Pria ini juga menceritakan bahwa ia baru tiga hari berada di Australia dan merasa bersyukur sudah mendapatkan pekerjaan.

Menariknya, sebelum pindah, dia sempat bekerja di salah satu bank. Namun, memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba peruntungan di Australia. Siapa sangka, kerja sebagai staf di dapur dengan tugas khusus memecahkan telur-telur mentah yang hendak diolah bisa memberikan nominal gaji yang tinggi.

 

Kisah Alex ini pun sontak mengundang perhatian dari netizen. Banyak yang terkejut bahwa pekerjaan tersebut punya gaji yang tinggi, dan ada juga yang mengungkapkan keinginan untuk bekerja di luar negeri.

“Dari segala pekerjaan di sana apa ini yang paling random?,” tanya akun @can***

“Ingin banget kerja di LN (luar negeri). Semoga bisa,” harap akun @nan***

“Aku paling suka kerjaan satu ini,” ungkap akun @jas***

“Siapa sangka kerjaan random gaji tinggi,” tulis akun @yoo***

Topik Menarik