Bukan Emas, Pria Ini Lamar sang Kekasih dengan Cincin dari Beton

Bukan Emas, Pria Ini Lamar sang Kekasih dengan Cincin dari Beton

Terkini | okezone | Selasa, 2 Juli 2024 - 14:36
share

Melamar seorang gadis punjaannya untuk menuju ke jenjang serius bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tidak sedikit mereka membuat kejutan atau melakukan hal unik agar prosesi lamaran tersebut dapat dikenal sepanjang masa.

Tidak terkecuali oleh pria bernama Yao Guoyou. Pria berusia 36 tahun tersebut melamar sang kekasih dengan cincin yang unik. Bukan terbuat dari emas atau titanium, namun cincin yang terbuat dari beton.

Iya, usut punya usut ternyata Yao merupakan mahasiswa sekolah Teknik Sipil dari tahun 2011 hingga 2016. Di sana, ia menemukan bahan unik yakni ion silokon nano yang memiliki kualitas kedap air dan umur pakai bahan bangunan akan lebih lama.

Hasil penemuan Yao kini digunakan di sejumlah proyek besar di China. Di antaranya Proyek Pengalihan Air dari Selatan ke Utara Tiongkok dan banyak proyek teknik hidrolik lainnya, bahkan digunakan di arena Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

“Itu terbukti menjadi kesuksesan besar,” kata Yao seperti dikutip South China Morning Post, Selasa (2/7/2024).

Sementara itu, untuk melamar sang kekasih dengan cincin menggunakan beton bukan tanpa alasan. Yao punya misi sendiri untuk moment spesial tersebut.

 

“Cincin itu menunjukkan bahwa cinta kita tidak akan terkikis atau merosot dalam 100 tahun,” kata Yao.

Kisah Yao menjadi viral di media sosial, reaksi beragam pun muncul dari netizen. Tidak sedikit yang mencemooh aksi Yao tersebut.

“Murahan dan tidak tulus”, tutur netizen.

"Material yang diciptakannya dapat menopang bendungan dan jembatan, dan ia menggunakannya untuk memberinya janji seumur hidup sekuat semen itu. Kisah cinta sains ini jauh lebih indah daripada cincin perak dan emas," tulis seorang pengamat di Douyin.

"Dia seharusnya memberinya hak patennya, bukan sepotong semen. Itu akan menunjukkan ketulusannya," canda yang lain.

Topik Menarik