Bergerak ke Patung Kuda, Massa Buruh Wanita Long March dari Jalan MH Thamrin

Bergerak ke Patung Kuda, Massa Buruh Wanita Long March dari Jalan MH Thamrin

Nasional | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 09:42
share

JAKARTA - Ribuan buruh dari berbagai aliansi mulai bergerak menuju beberapa titik di Jakarta, seperti di Patung Kuda sampai Istana Negara.

Pantauan di lokasi, massa buruh dari Aksi Perempuan Indonesia mulai bergerak sejak Pukul 08.50 WIB dengan membawa sebuah mobil bak terbuka, dengan dipimpin oleh salah satu orator dipimpin oleh salah seorang perempuan.

Dalam unjuk rasa tersebut, Aksi Perempuan Indonesia menuntut sejumlah tuntutan terhadap pemerintah yakni menuntut pemerintah hentikan eksploitasi Sumber Daya Alam (SDA), buruh, perempuan dan rakyat.

Selain itu, mereka juga menuntut kenaikan upah, kurangi jam kerja, sahkan RUU PPRT, lawan kekerasan, pelecehan dan diskriminasi.

Tak hanya itu, Aksi Perempuan Indonesia ini juga menuntut sejumlah tuntutan lainnya berupa kerja layak untuk PRT hingga kekerasan berbasis gender yang terpampang melalui poster-poster yang dibawa massa.

Meski buruh mulai bergerak, kondisi lalu lintas di Jalan MH Thamrin sejauh ini masih normal dan dilalui kendaraan beroda empat maupun beroda dua.

Terlihat di sepanjang Jalan MH Thamrin polisi sudah disiagakan berjaga di titik untuk mengawal aksi unjuk rasa buruh.

Topik Menarik