Kesigapan Petrokimia Gresik Membantu Padamkan Kebakaran Mendapatkan Apresiasi Manajemen PTFI

Kesigapan Petrokimia Gresik Membantu Padamkan Kebakaran Mendapatkan Apresiasi Manajemen PTFI

Nasional | gresik.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 22:50
share

MANYAR, iNewsGresik.id - Kecepatan penanganan kebakaran di Fasilitas Pemisahan Gas Bersih atau Gas Cleaning Plant di Smelter PT Freeport Indonesia, tidak lepas dari peran Petrokimia Gresik.

Petrokimia Gresik mengirimkan mobil Pemadam Kebakaran Bronto Skylift. yang dikenal dengan teknologi modern dan kemampuan mencapai ketinggian hingga 32 meter.

Tim Damkar dari Petrokimia Gresik ini, bersinenrgi dengan Damkar dari PTFI, Pemkab Gresik, Pemkot Surabaya dan sejumlah perusaan bergerak cepat berhasil memadamkan kebakaran.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Timur, menyatakan bahwa kebakaran berhasil dipadamkan dengan cepat tanpa menimbulkan korban jiwa.

"Ini adalah bentuk sinergitas dan kesiapsiagaan seluruh stakeholder," kata Dwi Satriyo.

Petrokimia Gresik mengirimkan mobil Pemadam Kebakaran Bronto Skylift, yang dikenal dengan teknologi modern dan kemampuan mencapai ketinggian hingga 32 meter.

"Kebetulan, kebakaran terjadi di area yang cukup tinggi, dan mobil Bronto Skylift sangat mumpuni untuk kondisi tersebut," jelas Dwi Satriyo.

Pengiriman mobil Bronto Skylift ini menunjukkan kepedulian Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Timur, yang selalu siap membantu dalam situasi darurat.

"Petrokimia Gresik juga berkolaborasi dengan mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Surabaya dalam upaya pemadaman ini, " ungkapnya.

Tony Wenas, melalui kanal YouTube resmi PT Freeport Indonesia, turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang membantu dalam penanganan kebakaran tersebut.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik, Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, aparat keamanan dari Kodim dan Polres Gresik JIIPE, Petrokimia Gresik, Kawasan Industri Maspion, dan semua pihak yang telah membantu kami," ungkapnya.

Selain mengirimkan tim pemadam kebakaran, Petrokimia Gresik juga menyiagakan mobil ambulans serta fasilitas medis dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG). "Fasilitas seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) kami siapkan untuk segala kemungkinan, meskipun beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," tambah Dwi Satriyo.

Kesiapsiagaan Petrokimia Gresik dalam mendukung PT Freeport Indonesia menegaskan pentingnya kerja sama antarlembaga dalam menangani situasi darurat dan bencana.

Topik Menarik