Rombongan Paus Fransiskus Tiba Disambut Secara Kenegaraan

Rombongan Paus Fransiskus Tiba Disambut Secara Kenegaraan

Nasional | medan.inews.id | Selasa, 3 September 2024 - 12:00
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada pukul 11.30 WIB. Paus Fransiskus beserta rombongannya langsung mendapat sambutan kenegaraan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, perwakilan pemerintah Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas telah menunggu kedatangan Paus Fransiskus. Dia tampak berdiri di bawah tangga pintu keluar pesawat yang ditumpangi Paus Fransiskus.

Tidak hanya itu, Dewan Pertimbangan Presiden, Gandi Sulistiyanto dan Duta Besar Indonesia untuk Takhta Suci Michael Trias Kuncahyono, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo dan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Antonius Subiyanto Bunyamin juga turut menyambut kedatangan Paus Fransiskus datang dari Vatikan.

Dalam prosesi penyambutan, Paus Fransiskus juga mendapatkan rangkaian bunga 'Bhineka Tunggal Ika' yang terdiri dari daun pohon beringin, padi, dan kapas.

 

Rangkaian bunga yang diberikan dua perwakilan anak-anak itu melambangkan nilai-nilai Indonesia yang tergambar dalam Pancasila dan kebhinekaan. Diketahui, hal itu juga sejalan dengan nilai yang dibawa oleh Paus Fransiskus yakni iman, persaudaraan, dan bela rasa.

Topik Menarik