Risma Temui Jokowi Pagi Ini di Istana, Mundur dari Mensos?

Risma Temui Jokowi Pagi Ini di Istana, Mundur dari Mensos?

Nasional | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 09:45
share

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari ini, Jumat, 30 Agustus 2024. Risma membenarkan bahwa dirinya menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Iya (bertemu Presiden)," kata Risma di Kompleks Istana Kepresidenan.

Berdasarkan keterangan vidio yang diterima, Risma nampak mengenakan batik kombinasi warna merah dan hitam. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Risma keluar dari Istana Kepresidenan sekira pukul 09.00 WIB. 

Saat dikonfirmasi mengenai tujuan pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Risma hanya tersenyum dan bergegas masuk ke mobilnya.

Perlu diketahui, Tri Rismaharini yang menjadi bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Timur menyatakan bakal mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Mensos. Risma mengaku bakal menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (30/8).

"Mundur. Besok saya akan, Insya Allah, kalau bisa, minta waktu Pak Presiden untuk mengundurkan diri," kata Risma, usai ziarah ke Makam Sunan Bungkul di Taman Bungkul Surabaya, Kamis (29/8/2024).

Meski tak ada ketentuan yang mengatur pengunduran diri, Risma mengaku tetap akan mundur dari posisi Mensos.

"Saya besok akan ngadep Beliaunya, karena dulu saya jadi menteri juga dipanggil. Makanya saya juga akan menghadap Beliau untuk menyerahkan pengunduran diri saya," katanya.
 

Topik Menarik