Respons Sandiaga yang Diusulkan Maju Pilgub Jabar

Respons Sandiaga yang Diusulkan Maju Pilgub Jabar

Nasional | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 15:55
share

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan bakal mengumumkan keputusan politik untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 . Pernyataan itu dilontarkan lantaran munculnya usulan maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar).

"Nanti akan segera diputuskan, nanti akan ada keterangan resmi, dari teman-teman, mohon sabar dulu, saya akan nanti menyampaikan dalam beberapa waktu ke depan," kata Sandiaga kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).

Bahkan, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini bakal mengumumkan keputusan politiknya pada Kamis (29/8/2024) sore. Ia berkata, dirinya masih membahas adanya usulan dirinya maju di Pilkada Jabar 2024.

"Sore ini akan, jadi pembahasannya masih berlanjut, mudah mudahan segera siang ini akan diputuskan," tutur Sandiaga.

Kendati demikian, Sandiaga tak bisa membocorkan keputusan politik tersebut saat ini. Ia pun menekankan, keputusan politik itu belum pasti dirinya akan maju di Pilgub Jabar.

"Bukan sebagai cagub. Keputusannya adalah maju atau menyerahkan kepada kandidat kandidat yang sudah daftar," terang Sandiaga.

Sebelumnya, Waketum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengakui masih ada aspirasi untuk menduetkan Sandiaga Uno dengan kadernya KH Acep Adang Ruhiat di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 .

Mulanya, Jazilul menegaskan bahwa sampai saat ini PKB masih mendorong Ketua Dewan Syuro PKB Jawa Barat yang juga merupakan Pengasuh Pondok pesantren Cipasung yakni KH Acep Adang Ruhiyat maju di Pilkada Jabar.

"Artinya nanti calon gubernurnya kita cari tokoh di luar PKB atau tokoh profesional yang bisa bersaing dengan yang ada sekarang yang sudah daftar," ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Kendati demikian, ia mengaku sampai hari ini PKB belum memastikan akan memasangkan kadernya tersebut dengan tokoh tertentu. Namun, ia tak menampik jika aspirasi menduetkan kadernya dengan Sandiaga Uno masih ada.

"Ada juga gagasan lama dan ini juga masih dibicarakan bersama dengan Pak Sandiaga Uno. Pak Sandiaga Uno bersama Pak Acep Adang Ruhiat. Mewakili Utara dan Selatan," jelasnya.

Topik Menarik