Puluhan Petugas Pengamanan Presiden Keracunan di Tasikmalaya, Istana Buka Suara

Puluhan Petugas Pengamanan Presiden Keracunan di Tasikmalaya, Istana Buka Suara

Nasional | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 11:18
share

JAKARTA - Istana buka suara terkait kasus keracunan yang dialami 54 anggota TNI dan Polri yang mengawal kunjungan kerja Presiden Jokowi di Bendungan Leuwikeris, Tasikmalaya, Rabu (28/8/2024). Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menjelaskan bahwa para petugas pengamanan tersebut saat ini telah berlangsur pulih.

"Kami berkoordinasi dengan Pangdam dan Kapolda serta tim medis. Alhamdulilah para petugas yang mengalami gangguan kesehatan semuanya telah pulih dan dapat bertugas kembali," kata Yusuf dalam keterangannya, Kamis (30/8/2024).

Yusuf mengatakan bahwa pihaknya juga terus memantau para petugas keamanan yang diduga mengalami keracunan tersebut.

"Kami juga memantau perkembangan jajaran pengamanan yang mengalami gangguan kesehatan saat melakukan pengecekan dan persiapan di lapangan," kata Yusuf.

Sementara itu terkait penyelidikan mengenai penyebab dugaan keracunan, kata Yusuf, pihaknya masih menunggu perkembangan.

"Kami masih minta perkembangan penyebab pasti sementara diduga karena makanan," kata Yusuf.

Yusuf pun menyampaikan terima kasih kepada petugas jajaran pengamanan TNI dan Polri yang mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Jawa Barat.

"Kami mengucapkan terima kasih dan Apresiasi Kepada Jajaran Pengamanan TNI Polri dalam rangka mengamankan Kunjungan Kerja Bapak Presiden dan Ibu Negara di Provinsi Jawa Barat, utamanya di Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kota Bandung," kata Yusuf.

Topik Menarik