Golkar Akhirnya Usung Airin di Banten, PDIP : Untung Ada Kesadaran Cepat

Golkar Akhirnya Usung Airin di Banten, PDIP : Untung Ada Kesadaran Cepat

Nasional | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 18:01
share

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komaruddin Watubun angkat bicara ihwal sikap Partai Golkar yang kini akhirnya mendukung pasangan Airin Rachmy Diany Dan Ade Sumardi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024. Ia menyinggung adanya kesadaran yang cepat terkait kontestasi politik di tanah jawara tersebut. 

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia telah memberikan surat keputusan untuk mendukung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah. Sikap ini sejalan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, di menit akhir-akhir, akhirnya Airin yang resmi diusung di Pilkada Banten.  

"Golkar tadinya kan tidak usung Airin kan, nah untung ada kesadaran cepat, kan lumayan toh. Cepat sadar itu," kata Komaruddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Anggota Komisi II DPR RI itu mengaku paham bagaimana kondisi partai Golkar saat ini. Sehingga, PDIP tidak menyoal adanya perubahan sikap tersebut.

"Yang pasti ada Golkar dukung atau tidak dukung ya kita PDI Perjuangan, kan sudah resmi memberikan dukungan kemarin. Kalau mau ikut-ikutan dukung, ya baik juga itu. Belum terlambat, masih ada waktu," tutur dia melanjutkan.

Golkar Akhirnya Usung Airin

Diketahui, Golkar kembali mendukung Airin Rachmi Diany di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Sebelumnya, partai berlambang pohon beringin itu sempat mencabut dukungan.

 

"Keputusan Golkar hasil kajian politik Partai Golkar secara mendalam," ujar Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia saat jumpa pers, Selasa (27/8/2024).

Bahlil memastikan, dukungan yang diberikan Partai Golkar tidak ada kaitannya dengan siapapun. Ia pun menegaskan, hubungannya dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) baik-baik saja.

Topik Menarik