Bahlil Tepis Isu Golkar Akhirnya Usung Airin-Ade di Pilkada Banten karena Pidato Megawati

Bahlil Tepis Isu Golkar Akhirnya Usung Airin-Ade di Pilkada Banten karena Pidato Megawati

Nasional | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:37
share

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menepis isu pihaknya akhirnya mengusung duet Airin Rachmy Diany dan Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024 usai pidato Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pasalnya, ini murni keputusan resmi dari internal.

"Oh tidak ada dengan pidato si A, B, C. Partai Golkar ini independen. Tidak akan bisa dipengaruhi oleh pidato si A, B, C, justru Golkar harus mempengaruhi isu-isu politik kebangsaan," kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Menurut Bahlil, Partai Golkar telah teruji selama 32 tahun berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi pemerintah. "Kenapa karena Golkar sudah teruji, di zaman 32 tahun sebelum bereformasi maupun sesudah reformasi selalu berada secara bersama-sama dengan pemerintah untuk memberikan kontribusi terbaiknya," ujar Bahlil.

Sebelumnya, Golkar telah memberikan dukungan kepada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah untuk Banten. Namun, sikap resmi politik partai berlambang pohon beringin berubah di menit-menit terakhir Pilkada 2024, menjadi mendukung ke Airin.

"Jadi keputusan Golkar Ini semata-mata adalah sebuah keputusan kajian politik mendalam dan sudah belum tentu namanya politik ada komunikasi politik," ucap Bahlil.

Bahkan putusan Golkar di Pilkada ini, kata Bahlil telah dikomunikasikan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Dengan KIM kita melakukan komunikasi jadi sekali lagi ini semua terjadi karena komunikasi politik yang baik, dan seorang pemain politik harus mempunyai kemampuan lobi bersama. Jadi sekali lagi tidak ada pidato si A, B, C dan pidato kami hari ini adalah pidato Ketua Partai Golkar yah," tutupnya.

Topik Menarik