Apakah Benar Jet Pribadi yang Dipakai Erina Gudono Kaesang ke AS Udah Sering Bolak-Balik Bandara Solo?

Apakah Benar Jet Pribadi yang Dipakai Erina Gudono Kaesang ke AS Udah Sering Bolak-Balik Bandara Solo?

Nasional | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 07:53
share

JAKARTA - Apakah benar jet pribadi yang dipakai Erina Gudono Kaesang ke AS udah sering bolak-balik Bandara Solo?

Hal ini dikarenakan beberapa postingan memperlihatkan kedua pasangan suami istri itu selaluu menggunakan jet pribadi. Tentunya, postingan ini membuat warganet penasaran.

Salah satunya, apakah  benar jet pribadi yang dipakai Erina Gudono Kaesang ke AS udah sering bolak-balik Bandara Solo?Dalam postingan @TrendAsia_Org keduanya  terbang ke AS menggunakan pesawat Gulfstream G650ER dengan nomor N588SE dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta hingga Bandara Internasional Philadelphia AS. "Tanggal perjalanan pada 18-21 Agustus 2024 dengan jarak 16.276 km. Biaya charternya USD556.305 atau sekitar Rp8,67 miliar [kurs Rp15.600 per dolar AS]," tulis akun X @TrendAsia_Org

Menariknya, pesawat jet pribadi tersebut sering parkir dan wara-wiri di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Solo. Hal ini terungkap dari sebuah video lama yang kembali viral. Video tersebut memperlihatkan Gulfstream yang sedang bermanuver di area bandara.

Sementara itu, pesawat pribadi (private jet) yang diduga dipakai Kaesang dan istrinya ke Amerika Serikat dari Indonesia adalah Gulfstream G650 buatan tahun 2021 dengan tail number N588SE.

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni pun enggan berkomentar mengenai penggunaan jet pribadi oleh Kaesang dan Erina itu. Termasuk soal kepemilikan pesawat tersebut.

 

"Saya no comment terhadap itu ya karena itu urusan personal ya," kata Raja Juli di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2024).

Raja Juli menegaskan, dirinya merupakan petugas partai, dan bukan juru bicara Kaesang. Sehingga tidak memiliki kapasitas untuk mengomentari ranah personal.

"Saya no comment ya terhadap hal itu. Saya bukan juru bicaranya Mas Kaesang Pangarep. Saya pengurus partai ya," katanya.

Topik Menarik