DPR Bakal Awasi Pilkada 2024, Puan Maharani: Penggunaan Hak Pilih Harus Demokratis

DPR Bakal Awasi Pilkada 2024, Puan Maharani: Penggunaan Hak Pilih Harus Demokratis

Nasional | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 14:36
share

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Mahari menyebut DPR RI bakal terus melakukan fungsi pengawasan terhadap pemerintah. Salah satu perhatian DPR yakni persiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

DPR RI juga memberikan perhatian pada persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 yang akan datang, kata Puan dalam pidato pembuka Rapat Paripurna, Jumat (16/8/2024).

Politikus PDI-P itu juga bakal mengawasi seluruh komponen penyelenggara Pemilu agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Menurutnya hal ini dilakukan agar pemilih bisa menggunakan hak pilihnya tanpa diintervensi.

DPR RI akan memastikan penyelenggara pemilu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga seluruh pemilih menggunakan hak pilihnya secara demokratis, jelas dia.

Politikus PDIP itu juga memastikan DPR RI akan melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah agar tujuan mensejahterakan rakyat bisa tercapai.

DPR RI, melalui fungsi pengawasan memastikan bahwa kinerja pemerintah dapat mensejahterakan rakyat, mempermudah urusan rakyat, membangun sarana prasarana untuk rakyat, menciptakan ketertiban, mewujudkan rasa aman, dan lain sebagainya, tutup dia.

Topik Menarik