Megawati Batal Hadiri Sidang Tahunan MPR, Ternyata Ini Alasannya!

Megawati Batal Hadiri Sidang Tahunan MPR, Ternyata Ini Alasannya!

Nasional | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 14:24
share

JAKARTA- Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan alasan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tak hadir dalam sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD RI.

Sidang Tahunan DPR/MPR/DPD ini akan menjadi momentum, jika jadi Megawati datang. Dalam Pilpres 2024, diketahui hubungan Megawati dan Jokowi sempat renggang.

"Beliau (Megawati) enggak bisa hadir ada acara lain," kata Puan Maharanidi Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

Puan menegaskan bahwa absennya Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) itu bukan masalah dan merupakan hal yang biasa. "Enggak, kalau enggak hadir kaya kenapa, sehat-sehat saja," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan hadiri Sidang Tahunan DPR/MPR/DPD di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar. Selain Megawati, Indra berkata, Wapres ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla hingga Wapres ke-6 Try Sutrisno akan hadiri sidang tahunan itu.

"Sudah mantan Presiden dan Wakil Presiden itu yang hadir itu Megawati tadi pagi konfirmasi hadir, kemudian Balak Try Sutrisno, Pa Jusuf Kalla, Pak Budiono yang hadir," kata Indra saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

Sementara itu, Indra berkata, Presiden ke-5 RI Susilk Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan tak bisa hadir sidang tahunan. "Pak SBY nggak hadir," tuturnya.

Topik Menarik